Kla Project Siapkan Banyak Kejutan di Jazz Pantai Banyuwangi

BANYUWANGI - Kabupaten Banyuwangi akan menggelar Festival Jazz Pantai Banyuwangi, Sabtu (12/5/2018). Para musisi pengisi acara, mulai Kla Project, Yura Yunita, hingga Jaz Hayat telah datang di Banyuwangi sejak Jumat (11/5). Ketiganya berjanji akan memberikan penampilan istimewa di ajang yang memadukan merdunya musik jazz dan suasana pantai tersebut.

Kla Project yang dimotori oleh Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi, berjanji memberikan kejutan spesial buat para penonton. Kla menjanjikan pengalaman berbeda dengan musik Kla yang biasa didengar secara rekaman. Mereka akan memperhatikan kualitas pertunjukannya, bukan sekadar membawakan lagu yang bagus saja.

"Besok akan banyak surprise dari kami. Kita akan tampil lebih enerjik," cetus Lilo di Banyuwangi, Jumat malam (11/5/2018).

Kla Project, imbuh Katon, akan membawakan 12-15 lagu terbaik yang dirangkum dari berbagai album mereka. Sederet lagu hits seperti Gerimis, Terpuruk, Menjemput Impian, Tentang Kita hingga Yogyakarta akan dibawakan dengan aransemen yang dinamis.

"Besok kita akan kasih yang terbaik, Kla sudah menyiapkan lagu sedemikian rupa dengan konsep kontemporer. Aransemen live-nya akan sangat berbeda dengan di DVD atau MP3, tapi jiwanya tetap Kla banget," kata Katon.

Sementara itu, musisi jazz Yura Yunita akan mengajak penonton untuk bersenang-senang di atas panggung.  Yura akan membawakan lagu-lagu dari albumnya termasuk single terbaru berjudul Bahagia yang baru dirilis beberapa pekan lalu. 

"Pokoknya besok bakal seru. Kita besok akan bersenang-senang, menangis, tertawa, berdansa dan bernyanyi bersama," cetus Yura.

Jaz Hayat juga tidak ketinggalan akan memberikan penampilan terbaiknya. Penyanyi muda asal Brunei Darussalam ini akan membawakan 3 single miliknya termasuk yang terbaru berjudul Teman Bahagia.

"Saya juga akan membawakan lagu-lagu hits tahun 90-an yang diaransemen ulang. Pastinya akan memberikan yang terbaik untuk penonton," tutupnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, Jazz Pantai yang digelar sejak 2013 adalah ikhtiar untuk memberi pengalaman lain dalam menikmati musik jazz. “Memadukan antara musik jazz dan destinasi pantai adalah atraksi wisata tersendiri bagi wisatawan,” ujarnya.