KEPALA DESA AGAR KEDEPANKAN KEPENTINGAN MASYARAKAT

Banyuwangi-Salah satu keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah dapat diukur,   apabila pemerintah desa mampu memberikan kesejahteraan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan mampu membawa kondisi masyarakat kearah lebih baik. Disini pemerintahan desa menjadi pilar penting keberhasilan otonomi daerah. Demikian dipesankan Bupati Banyuwangi  H. Abdullah  Aswar Anaz,MSi. Ketika melantik kepala Desa Gumuk Kecamatan Licin, Rabu (2/3) di Balau desa Gumuk.

“Bekerja keras dan sesuai dengan aturan hukum, tidak sewenang-wenang selalu menjalin sinergitas dengan seluruh masyarakat dan perangkat desa, maka apa yang diinginkan masyarakat Gumuk dapat terwujud” ujar Bupati Anas.

Bupati juga berharap dukungan para tokoh masyarakat, tokoh agama untuk membantu kepala desa terpilih, dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa. Mengingat pemerintahan desa adalah pelaksana pemerintahan di tingkat paling bawah, dan merupakan sub sistem dari penyelenggaraan pemerintah daerah. Sehingga pemerintah desa merupakan unit terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, serta memiliki peran strategis untuk keberhasilan semua program pemerintah.

“Amanah ini agar dapat saudara laksanakan penuh tanggung jawab, transparan, aspiratif, akuntabel serta mengedepankan kepentingan masyarakat” wanti-wanti Kang Anas.

Kepala desa Gumuk Fauji, menjabat kedua kalinya setelah terpilih melalui pemilihan kepala desa oleh masyarakat yang berjalan demokratis. (Humas).