Karang Taruna Juga Dilibatkan Dalam Penegakan Protokol Kesehatan

Banyuwangi - Untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan covid-19, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melibatkan berbagai elemen di daerah termasuk para pemuda karang taruna. Para pemuda ini  diyakini dapat berperan dalam mengajak warga patuh khususnya rekan-rekan pemuda lainnya pada upaya pencegahan covid-19. 

”Kami minta tolong kepada banyak pihak, termasuk rekan-rekan pemuda. Karena anak-anak mudaini kan yang paling banyak beraktifitas dan sering kumpul bersama. Misalnya saat berkumpul dengan pemuda lainnya, bisa mengingatkan agar selalu rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, selalu menjaga kondisi kesehatan dengan konsumsi gizi seimbang dan rajin berolahraga,” ujar Anas sat bertemu dengan para pemuda Rabu petang (30/9/2020). 

Anas mengatakan, saat ini penambahan pasien positif covid 19 di Banyuwangi masih terus terjadi. Maka butuh peran serta banyak pihak untuk meningkatkan kesadaran warga untuk tertib protocol Kesehatan khususnya penggunaan masker dalam beraktifitas.

"Kita semua bersyukur tingkat kesembuhan Covid-19 di Banyuwangi terus meningkat.Namun penambahan pasien positif masih terjadi. Maka ini butuh kepedulian kita semua untuk menekan pesebaran virus,” ujar Anas.
Salah satu cara untuk menekan terjadinya kasus penularan adalah dengan memastikan  protokol kesehatan dijalankan dengan benar. 

“Mari kita bersama-sama patuh pada protokol covid 19, dan kita ingatkan lingkungan di sekitar kita,” ujar Anas. 
Sebelumnya Bupati Anas juga telah bertemu dengan sejumlah elemen mulai  tokoh agama, tokoh masyarakat, dan takmir masjid beberapa waktu lalu di ruang terbuka, di halaman pendopo yang segar dan asri. (*)