KAPOLDA BUKA KEJURPROP BOLA VOLI JUNIOR 2011

BANYUWANGI - Kejuaraan Propinsi bola voli tingkat remaja se Jawa Timur dilaksanakan di kabupaten Banyuwangi selama enam hari, sejak tanggal 10 sampai 15 Mei 2011 bertempat di GOR Tawang Alun Banyuwangi. Kejuaraan ini merupakan program kerja Pengprop PBVSI Jawa Timur sebagai sarana mencari pemain bola voli untuk kejuaraan selanjutnya, termasuk sebagai ajang seleksi untuk menghadapi olimpiade remaja tingkat nasional.

Kejuaraan ini di ikuti oleh 27 tim putra dan 24 tim putri  dari  26 pengurus kabupaten dan kota se Jawa Timur. Pemenang Kejuaraan ini akan mendapatkan piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan sebesar tujuh juta rupiah, pemenang juara II mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta, sedangkan pemenang ke 3 akan mendapatkan  piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta dan Juara IV mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta. Selain itu juga ada uang pembinaan bagi pemain favorit sebesar 500 000 rupiah serta trophy.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh kapolda Jatim Irjen Pol. Untung S. Rajab selaku ketua umum Pengurus Propinsi PBVSI Jawa Timur. Hadir pula dalam acara pembukaan tersebut Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, Msi, Wakil bupati Yusuf Widiyatmoko S. Sos, Jajaran MUSPIDA Kabupaten Banyuwangi, Sekda dan para pejabat Pemkab Banyuwangi serta para pengurus KONI kabupaten Banyuwangi.

Kapolda Irjen Pol. Untung S. Rajab dalam sambutannya mengungkapkan, "Pembinaan bola voli di Jawa Timur selama ini  berjalan cukup baik,  hal ini dengan berbagai  keberhasilan diantaranya, tim putra dan putri lolos dalam proliga 2011 yang saat ini masih berlangsung, sebagai juara 1  putra dan putri kejuaraan di Bali tahun 2010 dan juara 1 putra Kejuaraan Nasional junior 2010 di Bogor, "Ungkap kapolda. Namun demikian prestasi tersebut masih perlu ditingkatkan dengan adanya kompetisi-kompetisi yang bersifat lokal, nasional dan internasional di Jawa Timur, sebagai salah satu perwujudannya adalah dengan diadakannya kejuaraan propinsi bola voli remaja se Jawa Timur tahun 2011 di kabupaten Banyuwangi yang merupakan ajang pencarian atlet berbakat di Jawa Timur,  tambahnya.

Kapolda Untung juga berharap kepada seluruh unsur  Pembina di kabupaten dan kota untuk senantiasa peduli akan masa depan dan kesejahteraan para atlit, sehingga akan terus memacu semangatnya karena penghargaan yang diberikannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, kapolda Untung juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras demi suksesnya kejuaraan ini serta memberikan dukungan moral kepada seluruh atlit, “ Junjung tinggi sportifitas dan tunjukkan semangat bertanding yang tinggi serta pererat rasa persahabatan dan persaudaraan untuk meraih prestasi melalui pertandingan dalam kejurprop ini ,“ harapnya. Setelah acara seremonial berlangsung, dilaksanakan pertandingan pada sore itu, yaitu yang berlaga pada saat itu pemain putra Kontingen Kabupaten Blitar melawan Kontingen tuan rumah kabupaten Banyuwangi, sedangkan pemain putri yang berlaga yaitu dari kota Pasuruan melawan kabupaten Tulungagung. Acara berlangsung cukup seru, sorak sorai ribuan penonton menyaksikan jalannya pertandingan tersebut menambah semangat bagi tim pujaannya.  ( Humas )