Kafilah MTQ Banyuwangi Unggul Sementara

MADIUN-Hari kamis kemarin (23/6) benar-benar menjadi berkah bagi Kafilah MTQ Kab. Banyuwangi. Taufiqurrohman Kafilah MTQ Cabang Khot Al-Qur'an Golongan Dekorasi Putra memastikan dirinya masuk Final. Taufiq berada pada urutan ketiga dari seluruh peserta yang berjumlah 38 orang dengan skor 84. Menurut KH. M. Faiz Abdurrozaq, Ketua Dewan Hakim Khath Al-Qur'an, Cabang Khath pada MTQ ke-24 tahun 2011 ini betul-betul mengalami kenaikan yg cukup signifikan. Baik yang golongan naskah, mushaf maupun dekorasinya. "Sampai senewen saya menilainya" seloroh beliau.

Pada Cabang Tilawah Anak Putra, Ahmad Alfian Muqorrobin tampil dengan baik. Bertempat di Aula Kecamatan Mangunharjo, riuh suara takbir bergema mendengarkan ia melantunkan ayat-ayat suci al-Qur'an. Hanya saja, penampilan Alfian yang memukau peserta itu hanya menempati posisi terbaik ke-tiga dengan skor 88,5. Mudah-mudahan sampai dengan hari ini (Jum'at 24/6), tidak ada yang melebihi skor/nilai yang diperoleh Alfian sehingga ia bisa maju ke babak final.


Selanjutnya, bertempat di Aula RSU Sudono, Wahyono (Kafilah Cabang Tilawah Gol Tuna Netra) tampil dengan sangat baik. Penampilannya ini mampu membuat dia unggul sementara di posisi terbaik 1 dengan skor : 92 mengalahkan kafilah yang telah tampil Lebih dulu pada hari Senin hingga Rabu kemarin.

Kabar menggembirakan juga datang dari Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun. Berlangsung tadi malam selepas isya', Syamsul Arifin yang dalam kondisi kurang fit dikarenakan sakit tenggorokan mampu menyuguhkan penampilan terbaiknya. Sampai dengan Musabaqoh Cabang Tilawah Dewasa tadi malam berakhir, Syamsul Arifin masih bertahan di posisi Terbaik ke-2 dengan Skor : 92.


Hari ini, Jum'at (24/6), masih ada Kafilah Kab. Banyuwangi yang akan bertanding. Pertama, Mohammad Syaifullah (Cabang Tartil Al-Qur'an Putra), kedua, Ahmad Irham Rofiqi (cabang MHQ 1 Juz dan Tilawah Putra), dan ketiga M. Fajrul Islam (Cabang MHQ 5 Juz dan Tilawah Putra). Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan danĀ  hasil yang terbaik bagi kafilah yang akan bertanding pada hari ini.

Dukungan doa dari seluruh masyarakat Banyuwangi senantiasa diharapkan, mudah-mudahan Kafilah MTQ Kab. Banyuwangi senantiasa diberi kesehatan dan diberikan kemudahan dalam mengikuti MTQ ke-24 di Kota Madiun ini. Amin. (andi-DEPAG)