Kades Yang Sejahterakan Warganya, Dapat Penghargaan

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas, Senin (21/11) melantik dua Kepala Desa Terpilih Marsudi, sebagai Kepala Desa Sumberbaru Kecamatan Singojuruh, dan Radiyono, sebagai Kepala Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru Radiyono, di Kantor Desa Kalibaru Kulon.

Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB tersebut, berlangsung khitmad meski diguyur hujan yang cukup deras, bahkan suasana pengucapan sumpah dan pelantikan tetap berjalan sakral hingga acara usai.

Bupati Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya, berjanji akan memberikan penilaian lebih kepada kepala desa yang memiliki program atau terobosan mensejahterakan warganya dan bisa menekan angka kemiskinan di wilayahnya. “Para kepala desa yang memiliki kinerja bagus maupun ide – ide yang dapat mensejahterakan masyarakat akan kita beri penghargaan,” janji Bupati.

Terkait pelayanan, Bupati mengharapkan para kepala desa terpilih bisa lebih meningkatkan mutu pelayanan, terutama yang menyangkut urusan administrasi.  “ Jika perlu kantor desa buka sampai malam, sehingga jika ada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan, misalnya  mengurus KTP atau Kartu keluarga (KK) tidak harus menunda besok ,” tutur Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati berpesan kepada kedua kepala desa terlantik untuk tetap menjalin komunikasi dengan mantan kepala desa dan calon kepala desa yang tidak terpilih agar bisa bersama-sama membangun desa. (Humas dan Protokol)