Bupati Imbau Kades Baru Gandeng Mantan Kades

Banyuwangi –  Kepala desa terpilih harus mau mengajak mantan kepala desa duduk bersama untuk membangun desa. Demikian pesan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, saat melantik empat kepala desa terpilih, di Kantor  Kecamatan Muncar, Kamis (21/7).  Menurut Bupati,  apa  yang dilakukan mantan kades tidak bisa dihilangkan begitu saja, mereka telah berperan dalam membangun desa. "Untuk itu keberadaanya jangan mudah dilupakan, ketika telah memiliki kades baru. Para mantan kades bisa dimintai masukannya,  terutama untuk-program-program yang bagus dan bisa diteruskan,” pesan Bupati Anas.

Selain itu Bupati Anas juga berpesan kepada kades terpilih agar memprioritaskan program pengurangan kemiskinan diwilayahnya.  “ Kemiskinan adalah pekerjaan rumah (PR) kita bersama, saya minta kades punya program inovatif dalam mengurangi kemiskinan didesanya,” tutur bupati. 

Begitu juga dengan kebersihan, ungkap Bupati Anas, masalah kebersihan juga harus diperhatikan. "Aktifkan kembali program kebersihan dari kampung ke kampung,” ujarnya. Terakhir Bupati berpesan agar kades terpilih bisa memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. “ Semoga pengabdian kita mendapat restu dari Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Bupati Anas mengakhiri pesannya.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati melantik empat kades, Mohamad Dardiri, sebagai Kades Sumbersewu, Slamet Ardi, sebagai Kades Kampungganyar, Samsudin S.S, sebagai Kades Sukorejo, dan Sri Purnanik, sebagai Kades Sumberberas.  Turut menyaksikan pelantikan kades, Wabup Yusuf Widiatmoko, Sekertaris Kabupaten, Drs. Ec. Sukandi, MM didampingi Pejabat Pemkab, Muspika Kecamatan Muncar,Glagah dan Bangorejo. (Humas)