Jelang Ramadhan Stok Beras Aman

Banyuwangi – Berdasarkan data dari Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuwangi yang dikeluarkan pada 11 juli 2011, persediaan beras di Kabupaten Banyuwangi menjelang bulan ramadhan dan Idul Fitri dinyatakan aman.  Menurut Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Ir. Made Wicaksana, persediaan stok beras tersebut juga diprediksi masih aman hingga Oktober mendatang. “Meskipun akan ada kenaikan jumlah konsumsi menjelang puasa dan Idul fitri, telah diperkirakan jumlah beras mencukupi,”  terang Made.

Data jumlah stok beras Kabupaten banyuwangi terdiri atas jumlah stok beras yang ada dimasyarakat dan data jumlah stok beras yang dimiliki pemerintah kabupaten. Data stok beras yang ada dimasyarakat terdiri atas, pertama, stok pada rumah tangga petani dan konsumen sebanyak 14.690 ton. Kedua stok beras pada penggilingan padi, 3.502 ton dan ketiga stok beras pada pedagang sebanyak 15.000 ton.

Sementara itu jumlah stok beras yang ada pada pemerintah berada di gudang Bulog Sub Divre Banyuwangi, sejumlah 10.309,65 ton. (Humas)