Jelang Pekan Imunisasi, Ibu Dani Azwar Anas Sendiri Turun ke Poskesdes

BANYUWANGI – Guna melihat dari dekat kesehatan Ibu dan anak, sekaligus memantau bulan Pekan Imunisasi Nasional (PIN), Ny Dani Azwar Anas rela turun ke Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) maupun Kelurahan hanya untuk memotivasi anak-anak yang akan mendapat imunisasi. Menariknya, Ibu Dani hanya ditemani ajudannya blusukan ke posyandu-posyandu. Sehingga posyandu tak mengira ada Ibu Dani, karena tiba-tiba hadir di tengah mereka.

Mengawali kunjungannya Ny Dani Azwar Anas, mengunjungi TK Budi Mulia, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi. Di Taman Kanak-kanak tersebut,  Ny Dani Azwar Anas sempat meneteskan vitamin A kepada anak-anak TK yang didampingi tenaga medis dari Puskesmas Sobo. Tidak hanya itu, Ny Dani juga sempat mengunjungi Panti Asuhan Budi Mulia, yang berada dilingkungan Taman kanak-kanak tersebut, dalam kesempatan tersebut Ny Dani memberikan kenang-kenangan kepada anak-anak Panti Asuhan. Setelah puas bercengkrama dan melihat anak-anak, Ny Dani melanjutkan pantuannya ke Pusat Kesehatan Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri. Kali ini, pusat kesehatan yang ada di Jalan Letkol Istiqlah ini, sedang melayani Ibu memasang alat kontrasepsi. Dengan lembut Ny Dani,  memberikan semangat kepada pasien agar tidak merasa sakit. Begitu pula saat ada balita sedang diperiksa, dengan penuh kasih sayang Ny Dani ikut memberikan layanan.

Dikatakan Ny Dani, sudah saatnya semua masyarakat sadar pergi ke pusat kesehatan untuk memeriksakan kesehatannya. Begitu juga ibu yang memiliki balita harus rajin ke posyandu. Apalagi bulan ini betepatan dengan bulan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang dilanjutkan tanggal 18 November nanti. “Kami berharap ibu-ibu jangan sampai lupa membawa putra –putrinya ke posyandu terdekat untuk diberi imunisasi sesuai kebutuhannya. Ini demi kesehatan anak-anak,” ujar Bu Anas.

Sekedar diketahui, Ny Dani mengunjungi posyandu-posyandu baik di desa maupun kelurahan tersebut guna melihat kesiapan tenaga medis ataupun kelayakan posyandu. Ny Dani sangat peduli, apakah masyarakat telah semuanya sadar akan kesehatan anaknya. (humas)