JADIKAN AKHLAK MULIA SEBAGAI LANDASAN DALAM KEHIDUPAN

Banyuwangi-Islam mengajarkan tujuan hidup adlah untuk mengabdikan diri kepada Allah SWT. Pengabdian yang dalam kepada Allah akan membawa ketentraman, kedamaian dan kesejahteraan. Hidup harus diisi dengan amal kebajikan, yang mebawa manfaat, bukan saja untuk dizri sendizri namun juga untuk umat lain. Melalui ajaran Islam Alaah SWT menumjukkan mana jalan yang benar dan mana jalan yang salah. Dan selanjutnya akal pikiran dan hati nurani manusia yang harus bekerja dan berusaha. Demikian disampaikan Bupati Banyuwangi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, S.Sos. ketikan acara Zikir Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tabligh Pendidikan, Sabtu, (12/3)  di Kampus Politeknik Banyuwangi .

Dituturkan lebih lanjut oleh Wabup Yusuf, dengan nilai akhlak itu, kita mengetahui batas ntara yang benar dan salah, yang hak dan yang batil. Dalam kesempatan itu Wabup mengajak agar nilai akhlak dijadikan landasan dan pedoman bersama dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. Senada dengan Wabup Yusuf. Ir Ahkmad Wahyudi,SH,M.Hum juga salah satu mubaligh yang memberikan tausiah menekankan, perlunya membangun akhlak  mulia terus menerus di semua sisi kehidupan gua mencapai keselamatan dunia dan akherat.

Zikir Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan KH. Burhan Albanani yang memimpin zikir bersama, juga dihadiri Prof.Dr.Agustitin, pengurus Besar PGRI dari Jakarta. Selain itu hadir pula para Anggota DPRD,Camat,Muspika dan sekitar  seribu anggota PGRI se- Kabupaten Banyuwangi.( Humas).