Ibu Dani Azwar Anas Terharu Jenguk Rukemah

GLENMORE –  Rukemah yang belakangan menjadi headline berita di media massa lantaran nasibnya yang mengenaskan, menggugah hati Ibu Bupati Banyuwangi, Ny Ipuk Fiestiandani. Sekitar pukul  09.30 Wib, Ibu Dani Azwar Anas, biasa beliau disapa tiba di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Sosial Lanjut Usia, Kecamatan Glenmore, tempat Bu Rukemah dirawat. Rukemah dirawat di panti khusus orang jompo ini, lantaran ditemukan di jalan dalam keadaan sakit,” cerita Kepala UPT Puji Riyanto saat menyambut kedatangan Ny.  Abdullah Azawar Anas ini.

Tanpa basa basi Ibu Dani Azwar Anas, langsung menuju ke tempat Rukemah di rawat, tepatnya diruang isolasi bagian belakang panti sosial tersebut. Saat melihat kondisi Rukemah, dan seluruh pasien di ruang lajut usia ini, Ibu Dani terlihat tidak mampu menutupi perasaan harunya. Dengan penuh kasih sayang Bu Dani Azwar Anas menyapa Rukemah untuk menanyakan kondisinya. Sambil menjabat tangan Rukemah, Bu Dani bertanya Apa Sudah makan Bu? Sakit apa dan Apa Ibu punya saudara? Serta hal-hal lain terkait kondisi Rukemah. Sementara Rukemah yang terbaring tak berdaya di ranjang dengan kaki berbalut gips, menjawab pertanyaan Ny Bupati dengan sepatah dua patah kata saja sambil menggerakkan matanya dan sesekali menggeser badannya meski tampak kesulitan lantaran tidak bisa digerakkan.

Mendengar jawaban Rukemah, Bu Dani Azwar Anas semakin trenyuh, dengan bijak Bu Dani Azwar Anas, membesarkan hati Rukemah dan mendoakan cepat sembuh. “Disehat-sehatkan ya bu,  biar cepat sembuh jangan mikir apapun,” pesan Ibu Dani Anas.  Selanjutnya, dengan melihat kondisi Rukemah Bu Dani Azwar Anas, akan segera menyampaikan kepada Bapak Bupati untuk ditindaklanjuti bersama Dinas terkait. “Dengan kejadian Bu Rukemah ini, bisa jadi pelajaran bagi kita semua untuk peduli terhadap orang lain. Mulai saat ini mari kita tingkatkan rasa kepedulian kita terhadap orang lain,” ujarnya.

Selain melihat langsung Rukemah, Bu Dani Anas, juga melihat semua kondisi ruang yang ada di panti milik pemprov Jawa Timur ini. Kepada Puji Riyanto, Bu Dani Anas minta didata kebutuhan apa saja yang diperlukan panti. Dengan sigap Puji Riyanto menjawab yang saat ini dibutuhkan pakian layak pakai dan makanan ringan. Tentu saja, Bu Dani berjanji insyallah siap membantu. Sambil menitip Rukemah agar dirawat dengan baik dan mengucapkan terima  kasih Bu Dani Anas meninggalkan panti sosial lanjut usia. (Humas)