Ibu Dani Azwar Anas : Selamat Hari Kartini, Perempuan Banyuwangi Luar Biasa

BANYUWANGI –Memperingati Hari Kartini 21 April 2011, Ibu Ipuk Fiestiandani, mengucapkan “Selamat  Hari Kartini kepada Perempuan Banyuwangi “ lewat Talk show di Radio VIS FM, tadi pagi pukul 08.00 wib. Meski lewat media elektronik, namun sapaan Ibu Dani Azwar Anas disambut antusias oleh perempuan Banyuwangi . Terbukti saat interkatif, banyak sekali penelpon yang ingin menyapa Ny Dani, baik untuk ikut berpartisipasi maupun memberikan masukan terkait cita-cita Kartini. Menariknya, tidak hanya kaum perempuan yang antusias terhadap peringatan Kartini, tapi banyak juga kaum adam yang mengucapkan selamat hari kartini.

Dalam talk Show yang berdurasi satu jam itu,Ny Dani Anas, mengatakan keberhasilan suatu negara berasal dari wanita. Artinya, kesuksesan dalam memimpin Negara akan diawali dari kesuksesan di rumah tangganya. Sebagai wanita kita wajib menteladani kimprah Kartini.Tapi kita tidak harus menjadi pesaing laki-laki. Banyak orang bicara gender, kesetaraan gender. “Tapi seorang wanita tidak boleh melupakan kodratnya sebagai ibu yang harus melahirkan, menyusuhi, mengurus anak dan mendidiknya,” pesan Ny Dani.

Ketika ditanya bagaimana dengan perempuan di Banyuwangi? Perempuan di Banyuwangi sangat luar biasa, kekuatan dan semangatnya dalam memperjuangkan kehidupannya pantut diajungi jempol . Banyak sekali perempuan Banyuwangi yang hebat, diantara pedagang welijo, yang harus berangkat ke pasar jam 3.00 pagi. “Itu suatu perjuangan seorang wanita untuk mencari ekonomi. Harapan saya, marilah terus belajar untuk tingkatkan hidup kita. Semoga dengan sedikit yang kita perbuat, bias memberikan banyak manfaat bagi orang lain. “Selamat Hari Kartini. Perempuan Banyuwangi akan terus menjadi inspirasi saya.Assalamu’alaikum Wr Wb,” penutupnya usai Talk Show. (Humas)