Ibu Dani Anas Senam Gandrung, Peringati Hari Lansia Internasional

BANYUWANGI – Dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Internasional, Gerontologi Abiyoso Banyuwangi  mengadakan senam Gandrung bersama di  depan Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria, yang berlokasi tepat di depan pemkab Banyuwangi pada Minggu (2/10). Senam yang diadakan di tengah kawasan Car Free Day tersebut, juga diikuti Ibu Dani Anas.

Ibu Dani Anas selaku ketua PKK Kabupaten Banyuwangi ketika membuka acara menyampaikan harapannya pada para lansia. menurutnya, para lansia harus menunjukkan pada orang lain, khususnya mencontohkan pada yang muda-muda, bahwa usia tua bukan hambatan untuk beraktifitas. "Mudah-mudahan para lansia dianugerahi panjang umur dan bisa berpartisipasi membantu program pemerintah,” harapnya juga.

Sementara itu, Ketua Gerontologi Banyuwangi, Hj. Soeherman menambahkan bahwa acara ini sekaligus untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila dan meramaikan Car Free Day yang diadakan setiap hari Minggu pagi. Selain itu, Gerontologi sangat mendukung program pemerintah, khususnya program IBUWANGI (Seribu Untuk Banyuwangi) dan Green and Clean. “Kita dalam  usia senja ini ibarat buah kelapa. Semakin tua semakin berminyak. Semoga dengan begitu, kita bisa menjadi tauladan dalam mendukung program pemkab yang bermanfaat. Kita juga harus menunjukkan bahwa kita berpedoman ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani,” tambah ibu dari Ine Soeherman, pemilik Bina Vokalia Banyuwangi.

Acara yang juga  diramaikan   oleh anggota dan pengurus PKK Kabupaten Banyuwangi, Gerontologi Abiyoso, senam Diabetes, Senam Tera, PWRI, PEPABRI,PIVERI, PERIP,  PT ASKES, Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN), Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta RSI Fatimah ini  ditutup dengan Senam Gandrung bersama. Senam Gandrung  adalah jenis senam rekreasi, yang di Banyuwangi pertama kali diperkenalkan  oleh PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) pada Kamis, (14/7) lalu. (HUMAS DAN PROTOKOL)