HARKITNAS KE 103 BUPATI HARAPKAN BANYUWANGI BISA BANGKIT DAN LEBIH MAJU

BANYUWANGI – Upacara peringatan  hari Kebangkitan Nasional ke 103 kali ini  bertemakan “Dengan Semangat Hari Kebangkitan Nasional Kita Wujudkan Kebangsaan yang Berkarakter, Bersatu dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat yang Sejahtera.” Upacara ini dilaksanakan di Taman Blambangan pada hari Jumat ( 20/5 ) sekitar pukul 08.00 WIB, dan dihadiri langsung oleh Bupati Banyuwangi sekaligus bertindak sebagai inspektur  upacara. Sementara itu peserta dalam upacara ini berasal dari para pelajar, mahasiswa, jajaran Pemkab Banyuwangi, TNI dan Polri. 

Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Ir. Tifatul Sembiring yang dibacakan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas berisi tentang perlunya memperkokoh persatuan sebagai jati diri bangsa khususnya bagi para pemuda sebagai penentu masa depan bangsa sehingga bisa sejajar dengan bangsa – bangsa lain, dan  juga menciptakan negara adil, berdemokrasi dan sejahtera. Sementara itu dalam pidatonya Bupati Azwar Anas dalam rangka hari Kebangkitan Nasional ke 103 tahun 2011 bertekad menurunkan angka kemiskinan di Banyuwangi yang berjumlah sekitar 313.133 keluarga dengan beberapa program pengentasan kemiskinan,yaitu melalui KUR, plesterisasi dan beasiswa pendidikan bagi pelajar berprestasi yang kurang mampu

Ditemui usai upacara Bupati Azwar Anas mengharapkan dalam rangka HARKITNAS tahun 2011 digunakan sebagai momentum untuk bangkit dan bekerja sama antar elemen masyarakat dan pemerintah daerah dan diharapkan Banyuwangi bisa bangkit dengan kemajuan yang lebih baik.

Selain upacara, sebelumnya juga digelar ziarah dan tabur bunga oleh Pemkab Banyuwangi, TNI dan Polri pada pukul 06.30 WIB di Taman Makam Pahlawan Wisma Ragasatya dan  Taman Makam Pahlawan di Pantai Boom Banyuwangi yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, Widada, SH. (HUMAS)