Hadiri Perayaan Natal , Wabup Yusuf Ajak Umat Kristiani Jaga Perdamaian

BANYUWANGI – Ratusan umat Kristiani yang  tergabung dalam  keluarga besar Shallom Ministry Banyuwangi merayakan Natal 2016 di Hotel Surya Jajag, Kamis (22/12). Mereka adalah jemaat dari berbagai gereja,  diantaranya Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW), Gereja  Protestan di Indonesia (GPDI), dan Gereja Kristus Tuhan (GKT).

Dalam perayaan Natal nya kali  ini, mereka mengusung tema "Konsolidasi Shallom Ministry Banyuwangi Untuk Negeri" yang pelaksanaannya dipimpin langsung Pendeta Suko Parjono.  Hadir dalam acara tersebut Wakil  Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Ketua Parisada Hindu Indonesia Suminto, serta Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Gambiran.

Di hadapan ratusan jemaat yang  hadir, Wabup Yusuf mengucapkan selamat Natal dan mengajak seluruh umat kristiani di Banyuwangi untuk menjaga perdamaian. "Mari terus wujudkan perdamaian di daerah kita. Bukan perdamaian intern antar umat kristiani saja,  namun juga dengan seluruh masyarakat Banyuwangi," ajak Wabup Yusuf .

Selain  itu, Wabup juga berterima kasih atas partisipasi nyata umat kristiani dalam membangun Banyuwangi, salah satunya mendorong pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi di daerah berjuluk The  Sunrise of Java ini. "Suksesnya pembangunan di Banyuwangi ini bukan hanya keberhasilan pemerintah daerah,  namun hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat,  termasuk saudara-saudara umat kristiani. Terima kasih atas kontribusinya, mari terus bahu-menbahu mewujudkan Banyuwangi yang lebih sejahtera dan mandiri "ajaknya.

Ditambahkan Wabup, saat ini pemkab terus mendorong terpeliharanya kehidupan antar umat beragama yang harmonis.  Diantaranya melalui peningkatan kualitas pelayanan keagamaan,  kemudahan bagai seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan ibadah dan kebutuhan ritual lainnya.(Humas).