Hadiri Acara Natal, Bupati Mohon Do’a Kepada Umat Kristiani Untuk Banyuwangi Yang Lebih Baik

Banyuwangi – Pembangunan di Kabupaten Banyuwangi terus dilakukan dari segi fisik maupun mental masyarakatnya. Upaya tersebut dapat dilakukan karena adanya dukungan serta peran serta masyarakat yang menginginkan Banyuwangi lebih baik. “ Ayo kita tunjukkan peran serta kita dalam membangun Banyuwangi, untuk itu saya mohon do’anya dari para umat kristiani semoga Banyuwangi kedepan menjadi lebih baik, “ harapaBupati. Hal tersebut disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas Kepada ratusan umat kristiani saat menghadiri acara Natal bersama se Kabupaten Banyuwangi, di aula Pondok Wina, Selasa (13/12).

Selain itu dalam sambutannya, Bupati Azwar Anas juga menyampaikan program – program pembangunan yang telah tercapai dan yang telah di rencanakan. “ Pembangunan dalam hal fisik terus kita kerjakan untuk kemajuan Banyuwangi, namun tak lupa mental spritual masyarakat juga harus di bangun, “ kata Bupati. “ Untuk itu saya titipkan masyarakat Banyuwangi kepada masing – masing tokoh agama agar mental spiritualnya terbangun dengan baik, “ kata Bupati Azwar Anas di akhir sambutannya.

Pendeta Albert yang juga sebagai ketua panitia acara menyatakan apresiasinya atas kehadiran bupati di tengah para umat kristiani dalam perayaan natal saat ini. “ Kami sebagai umat kristiani merasa bangga karena Bupati bersedia hadir pada acara natal, selain itu kami umat kristiani di Banyuwangi siap mendukung program Bupati untuk mensejahterakan rakyat, “ katanya.

Sementara itu salah satu umat kristiani yang hadir, Theodorus, bangga kepada Bupati Azwar Anas yang berkenan hadir pada ibadah natal hingga acara usai. “ Saya akui rasa toleransinya bagus sekali, pemimpin seperti inilah yang kami inginkan untuk masyarakat Banyuwangi khususnya kami umat kristiani ,“ ungkapnya.

Dalam acara tersebut Bupati Abdullah Azwar Anas juga melakukan penyalaan lilin natal pertama sebagai tanda di mulainya acara natal bersama umat kristiani se kabupaten Banyuwangi, dilanjutkan dengan para pejabat teras Pemkab Banyuwangi yang turut hadir dalam acara tersebut dan di ikuti oleh para perwakilan pendeta dari masing – masing gereja di Banyuwangi. (Humas dan Protokol)