Jelang Ramadhan, FPD Siap Berantas Penyakit Masyarakat

BANYUWANGI –  Mengantisipasi maraknya tindak kriminalitas di Banyuwangi menjelang bulan suci Ramadhan 1432 H, Forum Pimpinan Daerah (FPD) kembali menggelar agenda bulanan, kali ini diadakan di ruang rapat Mapolres, Selasa (19/7). Rapat yang melibatkan semua unsur FPD tersebut, membahas penyakit masyarakat (pekat). Diantaranya, pencurian kendaraan bermotor, peredaran miniman keras, narkoba dan judi.

Dikatakan Kapolres Banyuwangi, AKBP Rastra Gunawan, dua bulan terakhir ini tindak kriminalitas di Banyuwangi meningkat cukup tinggi, terutama pencurian kendaraan bermotor. “Dalam forum ini kami sepakat untuk mensterilkan penyakit masyarakat ini, yang otomatis akan mengganggu kelancaran ibadah umat Islam,” tegas Kapolres.

Sementara itu Bupati Abdullah Azwar Anas, menambahkan untuk menjaga masyarakat dalam mengkonsumsi makanan dan minuman (mamin) dalam kemasan selama Ramadhan, pemkab akan melakukan razia mamin kadaluarsa di berbagai toko dan swalayan. Usai menggelar rapat, FPD menyempatkan mengunjungi para tahanan yang ada di sel Mapolres Banyuwangi. (Humas)