Hadapi Arus mudik, Polres Gelar Operasi Ketupat

BANYUWANGI – Menghadapi arus mudik lebaran, Polres Banyuwangi Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2011, dengan melibatkan tiga unsur, aparat kepolisian, TNI serta pasukan dari pemkab yakni Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Upacara operasi ketupat dilaksanakan Senin(22/8) yang dipimpin langsung Kapolres Banyuwangi, AKBP Rastra Gunawan, di Pelabuhan ASDP Ketapang.

Menurut Kapolres, ada sembilan titik pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru yang akan digelar, diantaranya di Pelabuhan,Terminal, Stasiun Kereta Api dan Bandara Blimbingsari. Titik-titik tersebut dianggap rawan karena tempat-tempat tersebut memang transitnya para pemudik yang akan tiba di Banyuwangi. “Untuk Operasi Ketupat Semeru ini, akan berlangsung mulai hari ini hingga H + 8 lebaran nanti,” ujar Kapolres.

Dalam pengarahannya kepada Pasukan Operasi Ketupat Semeru pagi tadi, Kapolres menyampikan kalau Operasi ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi para pemudik yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di Banyuwangi. Untuk itu, kata Kapolres, selama menjalankan tugasnya, aparat harus bisa bersikap baik dan ramah kepada masyarakat. “Karena memang tugas kita membantu masyarakat, baik mengatur lalu lintas atau kemacetan di jalan. Saya juga minta pasukan Operasi Semeru bisa bekerja sama satu sama lain dan bahu membahu sesuai kewenangannya masing-masing,”tegas Kapolres. (Humas)