Marakkan HUT RI Ke – 66, UBI Santuni Fakir Miskin dan Siswa Yatim Piatu

 Cluring - Mengawali gebyarnya peringatan HUT RI ke – 66, Universitas Bhakti Indonesia (UBI) menyerahkan bantuan kepada kepada fakir miskin dan siswa yatim piatu dari Yayasan Puspa Dunia dan Badan Amil Zakat (BAZ). Sekaligus pencanangan penanaman pohon Blimbing (Blimbingisasi), yang dilaksanakan di halaman kampus UBI, Sabtu (16/7).

Bantuan yang diberikan berupa Zakat Cerdas untuk 8 siswa, masing-masing Rp 250 ribu, untuk Zakat Sejahtera diberikan kepada 8 orang, masing-masing 500 ribu, dan Zakat Peduli diperuntukkan bagi 20 orang masing-masing Rp 100 ribu.

Penyerahan zakat tersebut diserahkan langsung Sekkab Drs. Ec. Sukandi, MM, dalam sambutanya Sekkab mengatakan agar masyarakat turut mengentaskan kemiskinan dengan menyumbang melalui Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS). Karena, dengan berzakat dapat menimbulkan ketenangan hati dan membersihkan harta kita. “Zakat apabila dikelola dengan baik juga memungkinkan tumbuhnya perekonomian dan pembangunan sekaligus pemerataan pendapatan,” terang Sekkab.

Terakit program Blimbingasasi, Sekkab juga menyampaikan perlunya Banyuwangi mempertajam sektor argribisnis, mengingat Banyuwangi mempunyai potensi pertanian yang besar seperti holtikultura dan blimbing salah satunya. Selama ini PDRB kita banyak disumbang sektor dengan program blimbingasasi ini diharapkan mampu mendongkrak sektor pertanian otomatis banyak tenaga kerja yang diserap di sektor pertanian.  “Sumbangan terbesar produk domestik regional bruto kita berasal dari sektor pertanian. Saya harap sektor inilah akan berfungsi menjadi katup pengaman untuk mengatasi pengangguran,” harap Sekkab.

Acara tersebut diikuti   ratusan siswa-siswi SD hingga SMA se Kecamatan Cluring ,Mahasiswa, tokoh agama, Muspika Kecamatan Cluring. Selain hal di atas, gebyar di kampus UBI ini juga dimeriahkan dengan jalan sehat bersama yang dilanjutkan dengan tabur benih ikan di Desa Tampo Kecamatan Cluring untuk mensukseskan program gemar makan ikan.  (Humas)