Eksekutif dan Legislatif Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA Dan PPAS

Banyuwangi –  Pihak Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Banyuwangi  melakukan Penandatanganan nota kesepakatan KUA (Kebijakan Umum APBD) dan PPAS (Prioritas Plafon Anggaran Sementara) dalam rapat Paripurna yang berlangsung di gedung Dewan, Rabu malam, (30/10). Penandatanganan nota kesepakatan tersebut dilakukan sebagai tahapan penyusunan APBD (Anggaran Pembangunan Belanja Daerah) tahun 2012.

Disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD, Joni Subagio, pembahasan KUA dan PPAS merupakan hasil kesepakatan bersama antara tim badan anggaran (banggar) DPRD dan tim anggaran Pemerintah Kabupaten. “ Pembahasan dilakukan beberapa kali dengan telaah mendalam yang mempertimbangkan sinergi dan sinkronisasi antara rencana kerja pemerintah, renstra (rencana strategis) dan kebijakan umum APBD,” ungkap Joni.

Pada kesempatan tersebut, Joni meminta pengertian semua pihak atas pembahasan yang terkesan agak lama, meskipun banggar DPRD telah berusaha untuk melakukan percepatan. “ Namun semua tahap yang kami lalui demi memberikan hasil yang terbaik bagi kepentingan umum di Banyuwangi,” imbuh Joni.

Sementara itu Bupati Abdullah Azwar Anas menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya pada semua pihak yang telah menyelesaikan semua tahapan pembahasan KUA dan PPAS. “ kepada pimpinan DPRD dan tim banggar saya ucapkan terimakasih atas kerja sama yang telah dilakukan,” ujar Bupati. (Humas dan Protokol)