DWP Kabupaten Banyuwangi Peringati HUT-nya yang ke 19

BANYUWANGI - Ratusan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuwangi tampak gembira dalam peringatan hari ulang tahunnya yang ke 19 pada Rabu (19/12), di Hotel Aston Banyuwangi.

Kegembiraan itu terpancar tak hanya karena mereka merayakan hari jadinya. Tapi juga karena satu sama lain yang biasanya sulit bertemu lantaran kesibukan masing-masing, hari ini dipertemukan dalam satu event bersama. "Alhamdulillah kita bisa menyambung tali silaturrahmi di tengah padatnya jadwal masing-masing," kata Ketua DWP Kabupaten Banyuwangi, Minuk Yusuf Widyatmoko.

Lewat pertemuan tersebut, Minuk berharap kiprah DWP ke depan semakin solid, utamanya dalam mendukung Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam menjalankan program kerjanya.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas yang turut hadir dalam pertemuan tersebut bersama Ny Dhani Azwar Anas memberikan ucapan selamat sekaligus berterima kasih atas peran serta para anggota DWP dalam mendukung program pembangunan.

"Selamat ulang tahun kepada DWP. Terima kasih atas kerja kerasnya selama ini dalam menyukseskan program pembangunan. Terima kasih telah memberikan dukungan penuh bagi para suami sehingga mereka kompak dan bersemangat dalam bekerja," ujar Anas.

Orang bijak berkata, imbuh Anas, di balik kesuksesan seorang laki-laki atau suami, ada seorang wanita atau istri yang luar biasa. "Doakan terus para suami ini. Doakan mampu mengemban amanah dengan baik untuk memajukan Banyuwangi," kata Anas.

Hari ini, lanjutnya, Banyuwangi memulai penerbangan internasional pertama, Banyuwangi - Kuala Lumpur, Malaysia PP.

Anas berharap, penerbangan internasional ini semakin membuka peluang bagi masyarakat Banyuwangi, termasuk para ibu. "Ini adalah peluang yang baik bagi kita. Ibu-ibu tidak boleh lagi gagap teknologi, harus melek informasi. Suarakan tentang Banyuwangi ke dunia luar. Perkayalah wawasan kita agar kita bisa menjadi duta yang baik bagi Banyuwangi," tandasnya.

Dalam acara itu, diserahkan pula penghargaan Dharma Wanita Award 2018 bagi anggota DWP berprestasi. Lilik Subekti Sudirman, dari DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi dianugerahi penghargaan tersebut atas peran sertanya memajukan lingkungan sekitarnya serta aktif dalam kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat sekitarnya.

Lilik berhasil terpilih menyisihkan 4 kandidat lainnya yang mewakili 4 instansi yang berbeda. Yakni Dewi Anggorowati Catur dari DWP Dinas Pertanian, Desy Endang Lukman dari DWP Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuwangi, Puji Rahayu Gatot dari DWP Kecamatan Srono dan Desy Amirul Muslimin dari DWP Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Penataan Ruang. (*)