Dukung Program Sapi Perah, Polres Lakukan Sosialisasi

Banyuwangi – Program sapi perah yang tengah gencar diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, mendapatkan dukungan yang positif dari berbagai pihak. Salah satu dukungan tersebut datang dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Banyuwangi. Hal ini terungkap dengan diselenggarakannya sosialisasi budidaya sapi perah dan pembibitan sapi perah kepada elemen tiga pilar, yakni Kepala Desa, Babinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ) dan Babinsa (Bintara Pembina Desa), di Aula Bank Jatim Banyuwangi, Kamis (1/12).

Menurut Kapolres Banyuwangi, AKBP Nanang Mashudi, sosialisasi yang dilakukan oleh pihak Polres adalah wujud nyata dukungan pihak kepolisian terhadap program-program yang di canangkan oleh Pemkab. Apalagi, lanjut Nanang, Polisi juga menjadi bagian dari sinergi tiga pilar yang berperan menjaga dan membangun desa. “ Kami harap sosialisasi ini bisa mengoptimalkan peran tiga pilar dalam mewujudkan kesejahteraan desa melalui sapi perah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Anas menyambut gembira sosialisasi yang dilakukan oleh Polres Banyuwangi. Karena menurut Bupati, program pemerintah harus melibatkan berbagai pihak agar bisa segera terwujud. “ Membangun Banyuwangi adalah tanggung jawab kita bersama, karena Pemkab tidak akan mampu jika hanya berjalan sendiri,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati menceritakan, kalau prospek usaha sapi perah sangat menjanjikan untuk jangka waktu yang panjang. Hal itu disebabkan kebutuhan susu sapi dunia yang selalu meningkat tiap tahunnya. “ Sementara Nestle yang akan menjadi tempat penampungan susu sapi perah dari para peternak di Banyuwangi baru bisa menyediakan dua persen kebutuhan susu sapi dunia. Pastinya Nestle akan terus mengembangkan jangkauan pasarnya, karena itu akan selalu membutuhkan bahan baku susu sapi dari para peternak,” terang Bupati.

Untuk itu Bupati berharap, sosialisasi terhadap tiga pilar ini akan melancarkan terlaksananya program sapi perah dan pembibitan sapi perah. “ Semoga ikhtiar yang kita lakukan bersama ini akan mendatangkan kesejahteraan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Banyuwangi,” pungkas Bupati. (Humas dan Protokol)