DPRD Setujui Raperda Atas Perubahan APBD 2011

 

BANYUWANGI – Kamis pagi (25/8) DPRD Banyuwangi kembali mengadakan rapat paripurna. Ini adalah paripurna putaran terakhir setelah melalui beberapa rapat paripurna yang cukup panjang. Pengambilan keputusan DPRD atas diajukannya Raperda Perubahan APBD Kabupaten Banyuwangi merupakan puncak dari penggodogan APDB.

Dalam kesempatan tersebut DPRD menyetujui APBD dalam penyelenggaraan pemerintah daerah dan komposisi anggaran yang diajukan Pemkab. Sehingga DPRD pun menyetujui Raperda menjadi Perda.

Menurut pimpinan Badan Anggaran DPRD Banyuwangi ketika menyampaikan laporannya, pembahasan ini memiliki nilai yang fundamental karena diikuti oleh perubahan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemkab Banyuwangi dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada rakyat.

Usai penandatanganan Berita Acara Persetujuan antara Bupati dengan DPRD tentang perubahan anggaran, Bupati Abdullah Azwar Anas memberikan sambutannya. Secara khusus Bupati berterimakasih terhadap pimpinan dewan dan alat-alat kelengkapan dewan, mulai dari badan legislasi, badan musyawarah, dan panitia anggaran, sehingga pembahasan atas Raperda tentang perubahan APBD tahun ini dapat dijadwalkan tepat waktu dan secara substansial dapat memenuhi target yang diharapkan.”Dengan persetujuan dewan atas Raperda ini, berarti kita telah berhasil menetapkan produk hukum daerah yang menjadi landasan penganggaran semua kegiatan pembangunan daerah Kabupaten Banyuwangi, baik dari sisi pendapatan, belanja maupun pembiayaan hingga akhir tahun anggaran 2011,”tambahnya. Terkait OPD, Bupati bertekad pelaksanaannya dapat menjadi pintu gerbang reformasi birokrasi menuju terbangunnya aparatur pemerintah daerah yang efektif dan efisien dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Rapat paripurna ini juga dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Banyuwangi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pejabat komponen pemkab, pimpinan instansi vertikal, camat, lurah, kepala desa dan para insan pers. (HUMAS)