Beri Contoh Terus, DKP Bersihkan Kalilo Dari Sampah

BANYUWANGI – Untuk mendukung gerakan Green and Clean, Dinas Kebersihan dan Pertamanan untuk keenam kalinya turun ke bawah guna melakukan aksi bersih – bersih  kota Banyuwangi. Seperti yang dilakukan pada pagi ini, Selasa (13/9), puluhan staf DKP diterjunkan untuk membersihkan sungai Kalilo dari sampah.

Kegiatan yang dimulai dari kawasan Jalan Sudirman ini berlangsung dari pukul 07.00  hingga 10.00 WIB. Sampah – sampah yang ada di sungai dikumpulkan dan dimasukkan kedalam karung, kemudian dikerek ke atas untuk selanjutnya diangkut ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) dengan menggunakan mobil pick-up yang diistilahkan dengan mobil pembilasan. Sampah yang diangkat dari sungai ternyata tidak hanya sampah rumah tangga, tetapi juga tampak batang-batang kayu dan pohon pisang yang sengaja dibuang kesana oleh orang-orang yang tidak sadar betapa berbahayanya membuang sampah ke sungai.

Dalam aksinya tersebut Plt Kepala DKP, Drs. H. Arief Setiawan,MM  juga turut serta membersihkan sungai  bersama tiga orang staf wanita yang bekerja dengan sangat giatnya. Tanpa merasa rikuh,  ketiga orang wanita itu  mengangkut sampah dengan menggunakan tangan. "Tidak ada kamus kotor atau jijik jika kami harus menangani sampah," tutur Sri Andayani, Wasiah dan Yayuk Sutiani dengan serempak. (HUMAS)