DISHUBKOMINFO ADAKAN WORKSHOP JURNALISTIK ONLINE

 

Banyuwangi-(8/4). Dunia internet telah memberikan kemudahan untuk kehidupan dalam hal trafik informasi dan data, sehingga akan memangkas rentang ruang dan waktu, sehingga dapat di dilakukan efisiensi khususnya biaya dan waktu.

Kepala Dinas Perhubungan Kominikasi dan Informatika yang di wakili Kepala Bidang Komunkasi Dra. Tatik Tina Melati ketika membuka workshop jurnalistik online mengatakan, adanya media online sangat erat kaitannya dengan pemenuhan kebutuhan informasi bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), yang semula adalah Kelompencapir, dan di era sekarang ini telah berubah menjadi KIM.

Untuk pemenuhan kebutuhan informasi bagi KIM saat ini tidak hanya cukup dipenuhi oleh media konvensional seperti media cetak, televisi dan radio, namun bisa didapat dari internet yang jangkauan dan kuantitas informasinya sangat luas. Hal ini sejalan dengan UU No.14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi. Dalam keterbukaan informasi menjadi kewajiban pemerintah maupun lembag publik untuk menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat.

“Sekarang ini pendaftaran mahasiswa tidak lagi harus mendatang kampus secara fisik, namun melalui online semau itu dapat dilakukan dari rumah, dan masih banyak lagi kebutuhan informasi yang bisa terpenuhi oleh internet “  kata Wiyatno, ST Kepala Kantor Telkom Banyuwangi ketika memberikan sambutan. Ditambahkannya, Telkom sebagai perusahaan yang semula berbisnis di bidang voice telah lama mengembangkan bisnisnya dibidang tehnologi informasi yang berbasis Intenet. Adanya workshop ini Wiyatno menyambut baik, dengan harapan internet akan lebih dikenal luas dan menjadi sebuah kebutuhan sarana kehidupan sehari-hari dalam bidang informasi data. Workshop yang dilaksanakan di Aula Be Bee Telkom selama 2 hari dari tanggal 8-9 Mei diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 10 dari unsur aparatur, 10 dari unsur pendidikan dan 10 dari radio komunitas. (Humas)