Dirjen Pembiyaan Insfrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Gelar Rakor di Banyuwangi

BANYUWANGI -  Kabupaten Banyuwangi telah berkembang menjadi lokasi MICE (meeting, incentive, conference, dan exhibition). Dalam Dalam pekan ini saja, ada Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar rapat di Banyuwangi.

Sejumlah pimpinan dari Dirjen Pembiayaan  Intrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian PUPR bersama jajaran Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah (BPD), Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) se Jawa- Bali dan Nusa Tenggara, hari ini Kamis (24/07/2019)  menggelar rapat koordinasi pemenuhan Kebutuhan Rumah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) melalui transformasi BPD Se- Jawa – Bali dan Nusa Tenggara, di Hotel Dialoog, Banyuwangi.

Dikatakan Direktur Pelaksanaan Pembiyaan Insfrastruktur Sumber Daya Air, Dirjen PUPR Arvi Argyantoro, dengan menggelar rapat disni pihaknya mendapat suasana segar yang berbeda saat pertemuan digelar di kota-kota besar lainnya.

“Apalagi di Banyuwangi sudah banyak pilihan waktu penerbangan, jadi enak bagi para pelaku kepentingan dari banyak daerah untuk datang,” ujarnya.

Bagi Arvi, dengan menggelar rapat di Banyuwangi, pihaknya juga berharap bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah, BPD serta pengembang untuk  mensosilisasikan programnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan berbagai kementerian, lembaga, BUMN, dan swasta yang telah menggelar pertemuan di Banyuwangi.

Dengan pertemuan yang dihelat Kementerian PUPR ini, kata dia, bisa semakin meningkatkan perhatian publik untuk menggelar ajang serupa di Banyuwangi. “Minggu depan, Bu Menteri Keuangan juga akan menggelar rapat serupa Banyuwangi. Untuk keperluan ini kami terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Diantaranya, tempat rapat seperti hotel-hotel berbintang yang hall-nya mampu menampung banyak orang. Selainnya atraksi wisata dan destinasi wisata juga kami siapkan menjadi pelengkap saat berada di Banyuwangi,” kata Bupati Anas.

Selain itu, lanjut Anas, pihkanya juga terus menambah jalur transportasi udara sebagai aksesbilitas mudah menuju Banyuwangi. Dalam waktu dekat akan ada penambahan jadwal penerbangan Banyuwangi – Banjarmasin, Banyuwangi Bali dan Yogyakarta. Dengan begitu jarak antara kota ke Banyuwangi bisa semakin mudah dan cepat.

“Mudah-mudahan dengan menggelar rapat disini juga bisa memudahkan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah. Banyuwangi juga siap menjadi pilot project untuk setiap program yang dirancang dari pusat,”kata Anas. (*)