DHARMA WANITA PERSATUAN, GELAR MUSKAB II

Banyuwangi (18/03) Bertempat di Gedung Wanita Paramita kencana Banyuwangi, Darma Wanita Persatuan menggelar acara Musyawarah Kabupaten II. Acara ini dihadiri oleh 378 orang, yang terdiri dari 12 anggota pengurus dan 366 anggota pengurus pelaksana dari setiap satuan kerja pemerintah daerah. dan juga dihadiri anggota Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, dan Jalasenastri.

Acara dibuka oleh Bupati Banyuwangi Ratna Ani Lestari,SE,MM yang didampingi oleh Muspida beserta istri, Ketua Dharma wanita Kabupaten Ny. Nety Sukandi dan Kepala Kantor Dinas serta hadir pula Tamu undangan dari Dharma wanita Dispenda Prov.

Dalam acara tersebut, Bupati menyampaikan pesan bahwa sebagai kaum wanita dan khususnya sebagai anggota Dharma Wanita, yang mempunyai peran ganda, baik sebagai seorang isteri pendamping suami maupun ibu dari anak-anaknya, apalagi sebagai seorang isteri pegawai negeri sipil diharapkan dapat menjadi pendamping yang baik bagi suaminya serta harus dapat memberikan dorongan semangat dan dukungan moril kepada suami untuk dapat melaksanakan tugas yang telah dipercayakan kepadanya dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menekankan berkali-kali, bahwa anggota tidak boleh menggangu tugas staf suaminya, ini bagi yang kebetulan suaminya menjabat di satuan kerja perangkat daerah. Anggota Dharma wanita harus  aspiratif, Inisiatif dan kreatif, tegasnya.

Anggota Dharma Wanita sudah sampai tingkat pedesaan, ( istri sekretaris desa.red) maka Dharma Wanita Kabupaten harus melakukan komunikasi insentif sampai ketingkat bawah. Dan ditegaskan Bahwa Dharma Wanita tidak punya anak buah / staf melainkan anggota maka hal ini harus betul - betul di pahami,  Tidak ada atasan atau bawahan dalam organisasi, “ tegasnya.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penyampaian perubahan Anggaran Dasar  Anggaran Rumah Tangga lalu diteruskan acara pemilihan Ketua Dharma Wanita. dan dari beberapa kandidat yang diusung dalam pemilihan itu, Ny Netty Sukandi kembali diberi mandat untuk kembali menjadi ketua periode 2009 – 2014.