Camping CAI,Pilihan Cerdas Untuk Generasi Muda

Songgon-“Kegiatan perkemahan ini adalah bentuk pilihan kegiatan yang cerdas untuk para generasi muda,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas ketika membuka Camping Cinta Alam Indonesia 2011 yang diadakan oleh LDII Banyuwangi di Wana Wisata Rowo Bayu, Songgon, Kamis (7/7). Bupati sangat menyambut baik diadakannya acara tersebut.Bahkan Bupati mengungkapkan bahwa beliau merasa muda kembali berada di tengah-tengah anak-anak muda yang punya kegiatan sebagus ini.

Perkemahan akhir tahun ini diikuti oleh kurang lebih 650 peserta yang terdiri dari siswa SMP, SMA dan mahasiswa se Banyuwangi. Dalam perkemahan yang dijadwalkan  berlangsung dari tanggal 7-9 Juni 2011 ini dikhususkan pemberian materi berupa Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba, Pentingnya Mengarahkan Generasi Muda Untuk Berkegiatan Positif dan Membentengi Generasi Muda dari Pengaruh Negatif.

 

“Kegiatan semacam outbond ini perlu ditradisikan, jadi anak-anak kita tidak hanya diceramahi saja, tapi mereka perlu diajak berkegiatan,”tambah Bupati sambil menceritakan betapa cara mendidik anak jaman dahulu beda dengan jaman sekarang. “Dahulu kita cuma punya satu stasiun televisi , sekolah berlubang dimana-mana, dan tidak punya sepatu. Tapi jaman sekarang, anak-anak dihadapkan pada teknologi yang luar biasa pesat. Kalau kalian tidak dibentengi maka kalian akan mendapatkan pengaruh yang tidak baik,” ujar Bupati lagi. Bupati manganalogikan diri kita seperti HP. Jika disuguhi terlalu banyak hal-hal buruk maka akan menjadi hang. Supaya kembali normal harus direset lagi dengan cara dicabut baterainya. “Nah, forum inilah yang berfungsi sebagai cabut baterai bagi kalian,”tambah Bupati seraya disambut tepuk tangan peserta dan segenap hadirin.

Diakhir acara, Bupati meminta kepada orangtua peserta perkemahan yang juga turut hadir, supaya ke depan membangun pertahanan melalui pertahanan keluarga yang kokoh, dan tidak lupa untuk terus mendoakan putra-putrinya supaya menjadi orang yang sukses.Bupati juga mengingatkan sekilas supaya para peserta perkemahan ikut mensukseskan kegiatan Banyuwangi Green and Clean dengan cara menggalakkan buang sampah pada tempatnya dan menanam pohon. (HUMAS)