Pangdam V Brawijaya Kunjungi Banyuwangi

BANYUWANGI – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Gatot Nurmantyo beserta rombongan melakukan kunjungan ke Banyuwangi untuk yang kesekian kalinya. Kunjungan  Gatot kali ini, Senin (31/10),  khusus  untuk berpamitan, karena dirinya akan pindah ke tempat yang baru, yakni ke Makodiklat TNI AD Jalan Aceh 50, Bandung.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja bupati Abdullah Azwar Anas tersebut, Gatot menyampaikan bahwa dirinya merasa banyak berhutang budi dan berterimakasih, karena KODAM V Brawijaya , tempat ia sebelumnya berdinas, banyak dibantu. Karena itu dirinya sengaja melakukan kunjungan secara safari di Banyuwangi, yaitu pada bupati dan anggota Forum Pimpinan Daerah lainnya. “Bagi saya Banyuwangi sebagai salah satu daerah di Jawa Timur memiliki posisi yang sangat strategis, baik dari sisi ekonomi maupun politik. Banyuwangi ibarat gerbang keamanan dan ekonomi. Jika ada suatu kekacauan di Banyuwangi, maka perekonomian dan keamanan di tempat lain juga bisa kacau,”tuturnya. Lebih lanjut Gatot juga memuji keberadaan bandara Blimbingsari yang menjadikan Banyuwangi terconnecting dengan daerah-daerah lain dan memudahkan masuknya investor.

Bupati juga menyempatkan diri untuk sharing mengenai program-program kerjanya yang akan direalisasikan dalam waktu dekat. Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut diakhiri dengan  saling tukar-menukar cinderamata. Mayjen TNI AD Gatot Nurmantyo dalam kunjungannya kali ini disertai oleh Asisten Intel, Asisten Teritorial, Asper, Asisten Logistik, Danrem 084, dan Wakil Asisten Operasi.

Sekedar diketahui, Mayjen TNI Gatot Nurmantyo  berdasar surat keputusan Panglima TNI Nomor 795/X/2011 tanggal 17 Oktober 2011, secara resmi telah melaksanakan korps raport serah terima jabatan di hadapan Kepala Staf Angkatan Darat pada tanggal 18 Oktober 2011 di Ruang AH Nasution Mabesad, menggantikan Letjen TNI Marciano Norman yang menduduki pos baru sebagai Kepala Badan Intelijen Negara.

Sebagai Perwira Akabri Tahun 1982, dirinya mengawali karier di lingkungan Kodam III/Slw sebagai Danton di Yonif 315, Yonif 320, sampai Danrem 061/SK.  Di Lembaga Pendidikan, sosok Mayjen TNI Gatot Nurmantyo bukanlah sosok yang baru, karena beliau pernah menjabat sebagai Direktur Latihan  Kodiklat TNI AD dan Gubernur Akademi Militer, sebelum menjabat sebagai Pangdam V Brawijaya. (Humas & Protokol)