Bupati Apresiasi Tenaga Medis Juga Siap Bangun RSUD Bertaraf Internasional

BANYUWANGI – Ratusan tenaga medis se Kabupaten Banyuwangi Minggu (13/11) berkumpul di halaman kantor pemkab Banyuwangi. Kehadiran mereka untuk mengikuti jalan sehat bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Wabup Yusuf Widiatmoko, serta pejabat teras pemkab. Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 47 Tahun 2011 dan memperingati HUT KORPRI Ke- 40 ini, berlangsung marak. Sebelum acara jalan sehat, peserta diajak senam bersama yang juga dikuti Ny Fiestiandani Azwar Anas dan Minuk Widiatmoko.

Dalam sambutannya  Bupati Abdullah Azwar Anas, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja seluruh tenaga media baik yang ada di puskesmas maupun di rumah sakit. Bahkan Bupati Anas, juga berjanji akan memperbaiki arsitektur bangunan dua rumah sakit umum milik pemerintah, yakni RSUD Blambangan dan RSUD Genteng.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Hariaji Sugito SKM, MM yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia HKN 2011, menambahkan senam bersama dan jalan sehat ini dilaksanakan demi terwujudnya Indonesia Cinta Sehat 2011 dan menciptakan Banyuwangi sehat.  “Meski kesehatan bukan segala – galanya namun segalanya tidak bisa dilakukan jika kita tidak sehat, “ katanya.

Akhirnya, tepat pukul 06.30 WIB ratusan peserta jalan sehat HKN 2011 dilepas oleh Bupati Azwar Anas didampingi oleh Wakil Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan. Tak ketinggalan Wakil Bupati, Kepala Dinas Kesehatan beserta seluruh pejabat Pemkab Banyuwangi mengikuti jalan sehat mulai start di depan kantor Pemkab Banyuwnagi dan finish kembali di depan kantor Pemkab Banyuwangi. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah undian jalan sehat oleh Bupati Azwar Anas. (Humas & Protokol)