BUPATI SHOLAT IED BERSAMA MASYARAKAT DAN SERAHKAN BANTUAN MAB

BANYUWANGI – Sholat Idul Fitri 1432 H di masjid Agung Baiturrahman berlangsung khidmat dimulai pukul 06.00 pagi. Bertindak sebagai khotib KH. Mohammad Jaiz Badri Masduki dari Probolinggo. Selain itu, Bupati Abdullah Azwar Anas beserta Forum Pimpinan Daerah beserta keluarga dan Pejabat komponen Pemkab lainnya hadir mengikuti sholat Ied bersama masyarakat sekitar Masjid Agung Baiturrahman Rabu (31/8).

Setelah melaksanakan Sholat Ied Bupati Azwar Anas menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Agung Baiturrahman sejumlah Rp.113.000.000,-. Bantuan ini merupakan bantuan tahap ketiga yang di serahkan Pemkab untuk pembangunan Agung Baiturrahman, sebelumnya juga di serahkan bantuan tahap satu sejumlah Rp. 508.000.000,- dan bantuan tahap dua Rp. 400.000.000. Total keselurah bantuan yang di serahkan sebesar Rp. 1. 021.000.000,- bantuan merupakan hasil shodaqoh dari Badan, Kantor, Dinas, dan Komponen Pemkab Banyuwangi.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati mengharapkan dalam Hari Raya Idul Fitri ini, supaya seluruh elemen masyarakat membantu pemerintah dalam rangka mengurangi penduduk miskin. “Pengentasan kemiskinan bukan hanya tugas pemerintah saja namun tugas seluruh masyarakat ,“ harapnya. “Bukan hanya di pemerintahan, dalam agama kita semua juga di wajibkan membantu sesama lewat zakat dan itu sebagai bentuk program pengentasan kemiskinan,” imbuhnya. Selain itu Bupati Azwar Anas juga memohon kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan kesembuhan ayahanda Bupati KH. Ahmad Musayyidi yang saat ini sedang sakit.

Kemudian di pelinggihan Pendopo Sabha Swagata Blambangan Bupati Azwar Anas bersama pejabat pemkab lainnya bertemu langsung dengan masyarakat juga para tamu undangan. Pada acara open house tersebut seluruh masyarakat yang hadir bisa langsung bermaafan dengan bupati Abdullah Azwar bersama keluarga juga para pejabat Pemkab lainnya. Acara tersebut berlangsung meriah dan dihadiri seluruh elemen masyarakat yang yang tumpah ruah di pendopo.

Dalam perayaan idul fitri ini, Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh Pejabat Pemkab juga menyempatkan untuk mengunjungi para kyai dan pondok pesantren. Diantaranya :

- Ponpes kyai Mahrus Ali di Desa Parijatah Kecamatan Srono

- Ponpes Umul Quro’ yang di asuh oleh KH. Khotib di Krikilan Desa Tegalharjo Kecamatan Glenmore

- Ponpes Bustanul Makmur KH. Muafiq Desa Kebunrejo kecamatan Genteng

- Kediaman KH Hasan Abdillah Glenmore

- Ponpes Blokagung KH. Hisyam Kecamatan Tegalsari

Dan berakhir di kediaman Bupati Azwar Anas di Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari, disana Bupati bertatap muka langsung dengan warga sekitar kediamannya. Selain itu Bupati juga menyampaikan beberapa program yang akan dan yang telah dilaksanakan diantaranya pengentasan kemiskinan, penertiban lokalisasi, dan program – program pendidikan.(HUMAS)