Bupati Serahkan Raperda Poliwangi

Banyuwangi – Sebagai landasan bagi Pemkab Banyuwangi terkait penyelenggaraan Politeknik Banyuwangi (Poliwangi), Bupati Abdullah Azwar Anas menyerahkan Raperda Dukungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terhadap Pendirian Dan Penyelenggaraan Politeknik Banyuwangi kepada Ketua DPRD, Hermanto, di Gedung Paripurna, Senin (18/7).

Sebelum diserahkan, Bupati Anas memberikan penjelasan mengenai isi raperda tersebut, antara lain, mengatur bentuk-bentuk dukungan pemkab dan mekanisme pengelolaan aset serta anggaran dalam APBD guna mendukung keseluruhan biaya pendirian dan penyelenggaraan Poliwangi. Bentuk dukungan Pemkab selama ini, antara lain menyediakan dana sharing sebesar Rp 30,5 milar untuk alokasi anggaran pendirian dan penyelenggaraan selama kurun waktu empat tahun, sejak 2008-2011. “Pemkab juga menyediakan tanah , bantuan dana operasional dan bantuan tenaga edukatif (dosen) serta tenaga administrasi yang berstatus pegawai negeri sipil daerah di Poliwangi, “ terang Bupati.

Dengan diserahkannya raperda dukungan penyelenggaraan Poliwangi ini, Bupati Anas berharap, pelaksanaan pendidikan di lembaga tersebut bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan bermanfaat bagi Banyuwangi. “ Semoga kedepan Poliwangi juga bisa menjadi embrio munculnya Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  di Banyuwangi,” harap Bupati.

Sementara itu,  Hermanto, berjanji akan segera membahas raperda tersebut bersama dengan anggota DPRD lainnya. “ Kami meminta doanya agar pembahasan raperda bisa berjalan lancar,” pinta Hermanto.Hadir dalam rapat paripurna tersebut Forum Pimpinan Daerah, pejabat teras Pemkab, pimpinan instansi vertikal serta Ccmat dan lurah se Kabupaten Banyuwangi. (Humas)