Bupati Serahkan Hewan kurban Pada Warga TPA Bulusan

Banyuwangi – Puluhan warga sekitar tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Kelurahan Bulusan Kecamatan Kalipuro Berkumpul di tanah lapang di sekitar TPA. Puluhan warga tersebut menghadiri acara penyerahan hewan kurban oleh Bupati Abdullah Azwar Anas kepada warga setempat Senin (7/11). Meski sempat diguyur hujan deras dengan tempat yang seadanya, para warga tetap antusias mengikuti acara tersebut. Rombongan Bupati disambut oleh Muspika Kalipuro dalam rombongan tersebut bupati didampingi oleh asisten, staf ahli dan pejabat komponen Pemkab lainnya.

Dalam sambutnnya Bupati Azwar Anas meminta kepada warga setempat untuk mendukung program pemerintah yang berkaitan langsung kepada masyarakat, “ saya mohon dukungan masyarakat supaya program pemerintah yang pro rakyat cepat tercapai “ harapannya. “ jika rakyat mendukung dan program itu tercapai maka yang menikmat juga rakyat “ imbunya disambut tepuk tanga warga.

Diakhir sambutannya Bupati mengharapkan supaya di bukanya kembali TPAS Bulusan menjadi bukti bahwa Warga Desa Bulusan ikut serta mendukung program pemerintah, “ dibukanya kembali TPAS Bulusan hal ini terbukti bahwa masyarakat bulusan telah membantu kami (pemerintah) dalam menjalan kan program pemerintahan “ katanya.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan hewan kurban 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing secara simbolis kepada warga. Meski hujan geremis belum juga reda, Bupati bersama plt Dinas Kebersihan dan pertamanan serta Pejabat Pemkab lainnya melakukan peninjauan ke TPAS Bulusan. (Humas Protokol)