BUPATI RESMIKAN PASAR AGROBIS DITERMINAL SRITANJUNG

  Banyuwangi-(6/6) Upaya Camat kalipuro Henry Suhartono untuk memberdayakan perekonomian masyarakat diwujudkan dalam bentuk memanfaatkan area di terminal Sritanjung yang selama ini terkesan mangkrak, yang semula diperuntukkan bagi pedagang di terminal telah disulap menjadi pasar Agrobis. Dengan harapan pasar agrobis ini akan menjadikan denyut perokonomian di wilayah Kalipuro khususnya makin menggeliat. Disamping itu adanya pasar Agrobis ini wilayah jalur yang menghubungkan dengan Bali akan lebih semarak. “Bila pasar ini  nantinya mengalami perkembangan pesat maka akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang akan menyeberang ke Bali, karena di pasar ini masyarakat bias mendapatkan berbagai kebutuhan dari meubelair sampai ikan segar.” jelas Henry.” Namun yang terpenting adanya pasar agrobis ini akan memberikan pemenuhan kebutuhan warga dan meningkatkan perekonomiannya” imbuhnya.

Bupati Ratna Ani Lestari ketika memberikan sambutannya sangat mengapresiasi trobosan yang dilakukan camat Kalipuro yang energik ini. Bahkan Bupati berharap kedepan di Banyuwangi akan terus bermunculan sentra-sentra perekonomian dari wongsorejo sampai Kalibaru yang mudah dijangkau masyarakat karena keberadaannya yang dekat dengan jalan raya. Pemerintah Banyuwangi akan terus mensuport usaha-usaha yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga daya beli masyarakat akan terus meningkat, seperti yang dicanangkan oleh Bupati ratna dalam program kerjanya.

Masyarakat sekitar yang turut menghadiri pembukaan pasar Agrobis ikut antusias menyambut keberadaan pasar ini, kios di terminal Sritanjung yang semula tidak terawat sekarang tampak semarak.(Humas)