BUPATI RATNA RESMIKAN PUKESDES BALAK

  Songgon - Upaya pemerintah untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat terus dilakukan. Slah satunya telahdiresmikannya Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) di Desa Balak Kecamatan Songgon. Gedung Puskesdes ini dibangun oleh pemerintah bersama masyarakat, dengan rincian dana dari PNPN-MP sebesar Rp. 84.778.000,00 dan dari swadaya masyarakat sebesar Rp.11.182.000,00.

Dalam kesempatan meresmikan pemakaian gedung Puskesdes baru tersebut Bupati Ratna berpesan, agar masyarakat terus berupaya meningkatkan pembangunan bersama-sama pemerintah. Karena saat ini inisiatif dari masyarakat akan selalu mendapat dukungan dari pemerintah.

Ditambahkan Bupati Ratna, pembangunan saat ini lebih ditujukan untuk meningkatkan kemandirian masyarakat, pemerintah akan berperan sebagai fasilisator dan mendukung dalam pendanaan. Menurut Bupati Songgon merupakan salah satu wilayah di Kab. Banyuwangi mempunyai potensi sumber daya alam yang sangat besar. Banyak terobosan dapat dilakukan masyarakat untuk memanfaatkan potensi sumberdaya alam ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Baik dari sektor pertanian maupun sektor usaha lainnya.

Salah seorang masyarakat yang sempat di temui oleh Blambangan Lestari mengungkapkan kegembiraaannya dengan adanya Puekesdes ini, sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tidak lagi harus puskesmas yang lebih jauh. Dalam kunjungan kerjanya Bupati Ratna yang didampingi Kepala Dinas terkait juga meninjau pembangunan Proyek PNPM-MP berupa pembangunan jembatan di desa Balak.(Humas)