Bupati : Prestasi Olahraga, Aset Yang Harus Dipertahankan

Banyuwangi-Bertempat di depan halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Jumat sore (8/7),  berlangsung upacara  pelepasan kontingen kabupaten Banyuwangi pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) III Jawa Timur Tahun 2011 yang dilaksanakan di kota Kediri mulai tanggal 10-22 Juli 2011. “Prestasi kita di dunia olahraga adalah aset yang harus kita pertahankan dan terus ditingkatkan di masa mendatang. Semakin intensifnya pelaksanaan kompetisi semacam ini akan semakin memacu para atlet  Banyuwangi dan seluruh pengurus untuk terus berbenah, sehingga bermuara pada peningkatan mutu atlet di Banyuwangi,”ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Msi kepada segenap peserta upacara.

Event yang sangat prestisius bagi upaya peningkatan prestasi atlet Banyuwangi ini, menurut Bupati dimaksudkan sebagai sarana untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkemampuan tinggi, berkepribadian luhur dan berakhlak mulia. Selain itu juga untuk menumbuhkembangkan minat, bakat, kreatifitas dan keterampilan berolahraga, dan untuk memupuk rasa cinta olahraga sebagai salah satu rangsangan dalam upaya menjaga kelangsungan serta kesinambungan pembibitan dan pembinaan anak-anak, sehingga dapat menyumbangkan prestasi terbaik, bukan saja untuk kawasan regional dan nasional, tetapi juga  internasional.

Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, SSos yang sekaligus merupakan Ketua Umum KONI menyampaikan peserta di bawah naungan KONI  Banyuwangi yang mengikuti PORPROV kali ini berjumlah 235 atlet, yang terbagi  atas 20 cabang olahraga. Upacara pelepasan ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan daerah Banyuwangi, para pejabat komponen Pemkab Banyuwangi, panitia pelaksana, para atlet dan official. (Humas)