BUPATI MENGHADIRI PERINGATAN ULANG TAHUN PERKEBUNAN KALI KLATAK

Banyuwangi – Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas menghadiri peringatan ulang tahun Perkebunan Kali klatak ke-54 setelah melakukan sepeda santai bersama camat dan jajaran Pemkab, minggu kemarin (17/4). Dalam sambutannya Bupati berpesan agar perkebunan Kaliklatak lebih memperhatikan nasib rakyat agar tidak terjadi saling salah paham yang berujung pada demonstrasi, karena menurut Bupati hal tersebut akan menjadi promosi yang negatif bagi  Banyuwangi terutama kaitannya dengan investor , “ antara perkebunan dan rakyat harus tahu sama tahu lah, perusahaan harus bisa mendengar aspirasi rakyat,” ujar Bupati dihadapan para tamu yang antara lain Camat Kalipuro, Kepala Kantor Ketahanan Pangan, pemilik perkebunan serta para karyawan.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyinggung Penerimaan Asli  Daerah (PAD) Banyuwangi yang saat ini sedang ditingkatkan oleh Pemkab. Bupati memperhatikan aspek PAD Banyuwangi yang saat ini masih belum sesuai harapan. Iamengatakan peningkatan PAD dilakukan dengan salah satunya melalui peningkatan penerimaan pajak dan retribusi. “ Kita akan lebih tegas lagi terhadap pengelola hotel maupun restoran supaya menyetorkan pajak sesuai dengan pendapatan mereka yang sebenarnya, jadi tidak ada lagi kucing-kucingan antara petugas pajak dan pengusaha,’” tegas Bupati. Selain itu juga akan dilakukan penertiban papan reklame. “ Papan-papan reklame yang tidak mempunyai ijin akan diturunkan, karena selain menyalahi aturan juga merugikan bagi kas daerah,” kata Bupati .

Masalah jalan berlubang juga menjadi perhatian  utama Bupati, karena selama ini banyak keluhan yang masuk kepada dirinya mengenai hal tersebut. Bupati menjelaskan bahwa ada prosedur yang harus dilalui agar pembangunan jalan bisa dilaksanakan. “ Di dalam APBD itu kan ada siklus keuangan, jadi kita tidak bisa sekarang membuat program, hari itu juga langsung jalan, karena ada prosedur dan  pertanggungjawabannya. Ada proses tendernya juga, tapi insyaallah setelah ini sambil menunggu musim hujan reda, pembangunan jalan akan dilakukan” demikian terang Bupati Anas yang diiringi oleh riuh tepuk tangan hadirin.

Menutup sambutannya Bupati menghimbau kepada semua pihak agar ikut serta menjaga suasana kondusif di Banyuwangi dan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan Banyuwangi yang maju.  (HUMAS)