Bupati Kerahkan PNS Bawa Bunga ke Kantor

BANYUWANGI – Menggalakkan gerakan Green and Clean , Bupati Abdullah Azwar Anas memulai  gerakan green and clean di lingkungan Pemkab. Dalam gerakan ini, seluruh PNS di lingkungan sekretariat Kantor Pemkab diwajibkan membawa bunga  dalam pot . hasilnya, terkumpul ratusan bunga-bunga dalam pot yang cantik-cantik  yang siap menghijaukan kantor pemkab Banyuwangi.

Tepat pukul 08.00 WIB, Kamis (11/8) saat apel pagi seluruh karyawan dan karyawati membawa bunga-bunga cantik dalam pot, yang hari itu bertepatan dengan launching green and clean. Dalam acara tersebut secara simbolis Sekda Sukandi menyerahkan bunga kepada Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Dalam sambutannya Bupati meminta agar gerakan hijau dan bersih ini dimulai dari lingkungan Pemkab terlebih dahulu. “Jangan sampai kita meminta orang lain menjaga kebersihan, tapi justru kantor kita sendiri kotor,” tegasnya. Khusus untuk masalah tanaman yang dibawa masing-masing pegawai, Bupati meminta supaya tanaman tersebut dirawat di ruangan atau bagiannya masing-masing. “Saya minta tiap pot diberi nama, dan pemilik pot tersebut harus bertanggungjawab pada bunganya. Kalau perlu nanti dilombakan, bagian mana yang tanamannya paling terawat, bunganya akan dipajang didepan Pemkab," ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati keliling ke seluruh  ruangan untuk melihat kondisi masing-masing kantor. (HUMAS)