Selama Ramadhan, Lokalisasi Dilarang Buka

Banyuwangi- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1432 H, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, MSi, mengimbau masyarakat, untuk menghormati bulan penuh berkah ini. Imbuan ini disampaikan Bupati Anas, saat menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Banyuwangi periode 2010 - 2015, di Masjid Dahlan, Sabtu (17/7). 

Selain mengimbau masyarakat untuk menghormati bulan Ramadhan, Bupati juga minta untuk menjaga sikap selama bulan puasa. Tak ketinggalan bagi para wanita tuna susila (WTS) yang bekerja di loalisasi untuk dapat menahan diri dan sikapnya. "Selama Ramadhan lokalisasi dilarang buka termasuk karaoke yang disinyalir sebagai pintu peredaran narkoba dan trafficking," tegas Bupati.

Bupati Anas juga minta kepada mucikari untuk tidak menerima WTS baru lagi. Terutama WTS yang berasal  dari luar Banyuwangi tidak diperbolehkan kembali. Sedangkan bagi WTS lokal yang masih bekerja, terang Bupati, akan diberi uang pembinaan untuk membuka lapangan kerja baru, misalnya salon, dan bagi yang ingin pulang akan diberikan pesangon.

Selanjutnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Terpilih juga meminta kepada segenap pengurus baru  agar menjadi Pimpinan Harian. Maksudnya  mau berjuang setiap hari untuk umat dengan membangun semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas.

Sekedar diketahui, sebagai Ketua terpilih adalah Drs. Syuhadak Asya'ari MPd. Sedangkan,  Ketua Aisiyah  Kabupaten dijabat Dwi Deritaning Tyas.  (Humas)