449 Guru Terima SK PNS

Banyuwangi- Sebanyak 449 guru bantu dan guru tidak tetap (GTT) berkumpul di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, untuk menerima SK pengangkatan PNS, yang terinci golongan II sebanyak 242 orang, dan golongan III sebanyak 207 orang. Menariknya, penyerahan SK kali ini diberikan langsung Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Dihadapan para pendidik ini, Bupati Anas berpesan setelah menerima SK agar selalu meningkatkan pelayanan terhadap publik.  "Layani masyarakat dengan senyum, Jaga kebersihan sekolah, karena saat ini tengah kita galakkan program green and clean," pesanya.

Selain itu, Bupati Anas juga mengimbau kepada ratusan guru itu untuk memulai menabung setelah menerima SK . "Jangan terjebak gaya hidup yang tinggi. Jangan membanding-bandingkan penghasilan anda dengan pegawai bank, jika anda tidak ingin sengsara atau gali lubang tutup lubang gara-gara ingin kredit bermacam-macam barang,” canda Bupati disambut gelak tawa para guru.

Selanjutnya, Bupati mengajak segenap PNS baru untuk senantiasa bersyukur, hidup apa adanya supaya menjadi guru yang produktif dan menjadi pribadi yang konsisten dan bertanggungjawab. “Orientasi target yang diperoleh Pemkab adalah mengurangi penduduk miskin sesuai sektor masing-masing. Jadi kalau guru ya kami minta mendampingi anak-anak orang miskin untuk mendapatkan pelayanan prima. Misalnya berikan les gratis pada mereka tanpa membedakan dengan siswa yang mampu,” tambah Bupati.

Bagi guru bersertifikasi tetapi malas mengajar, Bupati meminta supaya orang-orang di sekitarnya melaporkan langsung. “Hak sertifikasi mereka bisa dicabut karena lalai menjalankan kewajiban. Ini demi menegakkan keadilan bagi guru-guru yang belum disertifikasi,” tegas Bupati lagi.(HUMAS)