BUPATI LAKUKAN PANEN RAYA DI DESA BOMO

 

Rogojampi-(20)Dalam kunjungan kerjanya kali ini Bupati Ratna menghadiri acara panen raya yang di adakan di desa Bomo kecamatan Rogojampi. Menurut Suatmaji ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Rogojampi, Jumlah areal yang akan dilakukan panen serentak mencapai 247 Ha, jumlah petani 606 orang.pola tanam yang diterapkan oleh petani desa Bomo secara bergantian padi, padi,polowijo.Ditambahkannya, walau demikian ada areal yang tidak dapat dilakukan penaman secara bergilir. Namun demikian ada juga petani yang tidak bisa melakukan tanam padi karena strutur tanahnya yaitu di desa Sumbercurah. Hanya satu kelompok tani yang bisa menerapkan pola tanam padi, polowijo, padi yakni kelompok tani Kenikir.

Suatmaji juga menjelaskan bahwa bantuan pemerintah dalam bentuk permodalan pada tahun 2008 sangat bermanfaat bagi petani, yang saat itu mendapat bantuan 100 juta rupiah, sekarang telah berkembang menjadi 115 juta rupiah. Kelompok tani tersebut juga telah memiliki 2 unit traktor. Gabungan kelompok tani ini juga melaporkan kepada Bupati bahwa bantuan pemerintah lain yg telah diterima berupa 3 unit pompa air dan alat rajang tembakau.

Dalam kesempatan itu Bupati Ratna berpesan agar para petani selalu menjaga kebersamaan dalam setiap melakukan kegiatannya. Sehingga akan meringankan beban kerja dan bisa meraih hasil panen yang maksimal.(Humas)