BUPATI : GURU DAN KEPALA SEKOLAH MENJADI INSTRUMEN TERPENTING DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN

GENTENG – Puluhan kepala sekolah SMPN, SMAN, SMKN  DAN KASI MONEV se-Kabupaten Banyuwangi melakukan dialog bersama Bupati H. Abdullah Azwar Anas, M.Si. Dalam acara ini Bupati di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sulihtiyono, MPd dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Drs. Abdullah juga beberapa staf ahli pemkab Banyuwangi Rabu (25/05) di kampus RSBI SMAN 2 Genteng. Tema dalam dialog ini “ MEMBANGUN BANYUWANGI YANG LEBIH BAIK”.

 Bupati Azwar Anas mengharapkan sekolah negeri di kabupaten Banyuwangi menjadi  instrument penting untuk peningkatan mutu pendidikan, dan menjadi teladan bagi sekolah – sekolah swasta. Selain itu problem kenakalan remaja yang marak saat ini menjadi tanggung jawab pemerintah, guru sekolah, dan orang tua.

Sementara itu, dalam waktu dekat Bupati bersama pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan merancang perda wajib belajar yang saat masih dalam tahap pengkajian. Dan untuk mendukung program green and clean Bupati mengharap guru dan kepala sekolah menanamkan pribadi bersih di masing – masing sekolah. Untuk memperlancar program pendidikan yang  ada maka Bupati meminta kepala sekolah dan guru menjadi kepanjangan tangan Bupati dan Pemkab di masing – masing lingkungannya. (HUMAS)