BUPATI DAN CAMAT SERAHKAN 300 JUTA UNTUK MASJID AGUNG BAITURAHMAN

“Para Kepala Dinas akan menyusul pada Jumat yang akan datang”

BANYUWANGI – Sebagai bagian dari program Banyuwangi Bersedekah, Bupati Banyuwangi menggalang dana sukarela untuk pembangunan masjid ikon Banyuwangi yaitu Masjid Agung Baiturrahman. Langkah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Bupati Banyuwangi untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Agung Baiturrahman agar dapat segera dinikmati masyarakat dan menjadi kebanggaan masyarakat Banyuwangi.

Terkait persoalan tidak dapat dicairkannya APBD tahun 2011 untuk pembangunan Masjid Agung Baiturrahman semata-mata karena terbentur persoalan peraturan perundang-undangan yang berlaku yaitu Permendagri Nomor 37 tahun 2010 tanggal 22 Juni 2010 tentang Pedoman Penyusunan APBD TA. 2011, hal ini berbeda dengan Bupati sebelumnya karena Permendagri tersebut belum disahkan. Bahwa ada kabupaten lain yang memberikan bantuan APBD kepada masjid diatas 100 juta karena masjid tersebut merupakan aset Pemerintah Daerah sebagai contoh Masjid Ampel Surabaya.

Menurut Isa Ansori, dana sebesar 300 juta tersebut berasal dari sumbangan sukarela sebagai wujud program Banyuwangi Bersedekah dan akan diserahkan usai shalat jumat (hari ini) oleh Bupati didampingi para camat. “Kami dihimbau Bupati bahu-membahu secara sukarela untuk membantu Masjid Agung Baiturahman oleh karena pintu APBD terbatas”ujar  Camat Muncar tersebut.

Sementara itu terkait bantuan dari Kepala Dinas dan SKPD yang lain Sukandi MM, menyatakan “Kepala Dinas dan SKPD yang lain akan menyusul pada hari jumat yang akan datang,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi itu. (Humas)