BUPATI BERSAMA 5000 MASYARAKAT ROGOJAMPI JALAN SEHAT PERINGATI HARDIKNAS 2011

BANYUWANGI – Dalam rangka Hari Pendidikan nasional (HARDIKNAS) tahun 2011, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Banyuwangi mengadakan jalan sehat bersama yang diadakan di Kecamatan Rogojampi  tepatnya di depan Pasar Rogojampi, minggu (15/05) sekitar pukul 06.00 WIB. Masyarakat kecamatan Rogojampi dan sekitarnya terlihat antusias mengikuti Acara jalan sehat ini, sekitar 5000 orang sudah memadati sepanjang jalan raya Pasar Rogojampi sejak pukul 05.30 WIB. Peserta jalan sehat terdiri dari pelajar, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, staf dan camat Rogojampi. Juga dihadiri Bupati H. Abdullah Azwar Anas, Msi didampingi kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs. Sulihtiyono, MM dan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia cabang Banyuwangi Husin Matamin.

Acara jalan sehat ini diawali dengan senam bersama yang di ikuti oleh Bupati Azwar Anas dan seluruh masyarakat yang hadir. sebelum melepas peserta jalan sehat, bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2011, supaya lebih intensif memberikan pendidikan anak mulai sejak dini karena karakter anak di tentukan dari pendidikan di usia dini. “ Karakter seseorang di pengaruhi dari pendidikannya saat dia kecil antara usia 0 hingga 8 tahun, karena itu saya menghimbau supaya memberikan pendidikan yang baik sejak ia masih kecil, ” himbau Bupati.

Selain itu, Bupati berpesan supaya masyarakat lebih menjaga kebersihan lingkungannya masing – masing dan tidak bergantung pada petugas kebersihan. karena tidak selalu setiap hari seorang petugas kebersihan bertugas di lingkungan terlebih daerah padat penduduk yang sulit dijangkau. “ Saya berpesan untuk seluruh masyarakat tanpa terkecuali supaya tetap menjaga kebersihan dan tidak menunggu petugas kebersihan ataupun pasukan kuning untuk membersihkan lingkungan terutama daerah yang padat penduduk, “ pesannya.

Tepat pukul 06.30 WIB  peserta jalan sehat Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tahun 2011 di lepas oleh Bupati dan menempuh jarak sekitar 2 Km. (Humas)