Bupati Berikan Piagam IPK Terbaik Kepada Wisudawan STIKOM PGRI

BANYUWANGI – Sebanyak 58 mahasiswa STIKOM PGRI Banyuwangi mengikuti prosesi wisuda di Hotel Ikhtiar Surya , Sabtu (14/05) sekitar pukul 09.00 WIB. Prosesi acara wisuda yang diikuti 41 mahasiswa jenjang Strata 1 (S1) Fakultas  Teknik Informatika, dan 17 orang Diploma III, Jurusan  Manajemen Informatika dan seluruh dosen, civitas akademika STIKOM  PGRI Banyuwangi itu cukup khidmad.

Dipandu protokoler, suasana di aula hotel, 58 mahasiswa menerima gelar sarjana.  Tepat pukul 10. 00 Wib Bupati H. Abudullah Azwar Anas, MSi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Drs. Sulihtiyono, MM datang ke tempat acara sekaligus memberikan piagam prestasi kepada mahasiswa peraih indeks prestasi kumulatif (IPK) dan bantuan beasiswa kepada 12 calon mahasiswa baru yang berprestasi tapi tidak mampu yang  berasal dari program STIKOM.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Anas, berpesan kepada seluruh wisudawan wisudawati untuk terus berkarya dan berinovasi untuk memajukan bidang Informatika Technology (IT) di Banyuwangi. “Karena hingga saat ini tenaga ahli IT di Banyuwangi yang usia muda sangat minim. Dan masyarakat  Banyuwangi masih tergolong rendah untuk pengatahuan tentang dunia IT. Saat ini bukan akhir dari sebuah perjuangan untuk belajar, namun ini awal untuk membuktikan dan mengaplikasikan ilmu yang diterima. Saya harapkan ke depan Banyuwangi tidak lagi menjadi kabupaten yang tertinggal dalam bidang IT,” harap Bupati Anas.

Sementara, Ketua STIKOM PGRI Banyuwangi, Drs Eko Listiwikono, MM,  dalam sambutannya ia mengharapkan kepada  mahasiswa yang diwisuda, agar bisa mengaplikasikan ilmunya di tengah – tengah masyarakat dengan baik. “ Saya harapkan semoga ilmu yang telah anda terima bisa dipalikasikan di tengah masyarakat, selain itu suka dan duka yang pernah ditempa dibangku kuliah jadikanlah pembelajaran dan penggemblengan mental sebagai bekal di tengah – tengah masyarakat ,“tambahnya. (Humas)