Bupati Berikan Apresiasinya Pada Guru Swasta

Banyuwangi-Kunjungan Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas pada Sabtu malam, ( 18/6) dikhususkan di daerah Banyuwangi selatan. Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kependudukan dan Catan Sipil, dan Dinas Perhubungan, Bupati Anas menghadiri Wisuda Santri TPQ Walisongo di Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Pusat Pengembangan Pengajaran Al-Quran metode tartili sebagai organisasi induk di TPQ ini memiliki 111 orang santri dan 8 orang pengasuh. KH. Asyari selaku pengasuh TPQ mengatakan, “TPQ Walisongo pada wisuda yang ke-4 kali ini mewisuda 10 santri ."

Kunjungan Bupati dilanjutkan dengan menghadiri HUT ke-4 SMA Favorit NU bertempat di desa Kendalrejo Kecamatan Tegaldlimo. “Saya memberikan penghargaan dan apreasiasi setinggi-tingginya kepada guru swasta yang walaupun tanpa gaji dari APBD mereka tetap bekerja dengan semangat dan penuh dedikasi untuk mendidik generasi bangsa yang berakhlak,”ujar Bupati, yang dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa insentif guru mengaji pada tahun ini ditingkatkan dari 150 ribu rupiah menjadi 500 ribu rupiah.

Di Banyuwangi, jumlah guru mengaji yang terdata sebanyak 13 ribu orang. Karena itu Pemkab Banyuwangi menyiapkan total anggaran sebesar 8,5 M. Disampaikan pula oleh Bupati, saat ini Bupati telah menyetujui bantuan untuk 238 masjid dan musholla dengan jumlah bantuan yang bervariatif, dengan total anggaran yang disiapkan APBD 2011 sebesar 10 M. Nilai ini lebih meningkat dibanding tahun 2010 yang hanya 3 M. Pidato Bupati diakhiri dengan penyerahan gunungan wayang sebagai tanda dimulainya pergelaran wayang semalam suntuk oleh Ki Dalang Ki Juwono dari Gambiran. (HUMAS)