Bupati : PPM Diharapkan Bisa Ikut Sukseskan Entas Kemiskinan

Banyuwangi – Setelah dilantik di Surabaya, kepengurusan organisasi Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Banyuwangi melakukan audiensi dengan Bupati Abdullah Azwar Anas di ruang kerja Bupati, Selasa (15/11). Tujuan organisasi Kepemudaan (OKP) yang anggotanya terdiri dari anak mantan para pejuang ini bertemu Bupati ini, selain menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Bupati sebagai Pelindung PPM, mereka ingin silahturahmi kepada orang nomor satu di Banyuwangi.

 Ketua PPM Kabupaten Banyuwangi, Made Maharta, mengatakan  siap mendukung dan mengawal program pemerintahan yang telah maupun akan dilakukan. "Sejak dilantik dan disumpah di Surabaya, sudah dipesankan bahwa tugas kami adalah membantu pemerintah dalam mensukseskan program kepemudaan yang ada di daerah masing – masing, “ ujar Made. Selain itu, Made juga menyampaikan pelantikan pengurus dan musyawarah daerah (musda) rencananya akan dilakukan pada bulan Januari 2012 mendatang. 

 Sementara Bupati Abdullah Azwar Anas, berharap organisasi kepemudaan di Banyuwangi bisa bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dalam  membangun daerah. "Saya harapkan organisasi Pemuda Panca Marga ini bisa membantu kami (pemerintah) dalam membangun  bidang kepemudaan di Banyuwangi, “ tandas Bupati. Selain itu, Bupati  juga minta PPM bisa membantu mensukseskan program pengentasan kemiskinan. Khususnya yang berkaitan langsung dengan pembinaan kepemudaan, seperti halnya pembinaan kewirausahaan untuk para pemuda 

 Selain itu tak lupa Bupati Azwar Anas mengucapkan selamat kepada pengurus Pemuda Panca Marga kabupaten Banyuwangi periode 2011 – 2015, dan semoga dengan kepengurusan baru organisasi bisa bermanfaat untuk masyarakat luas khususnya di Banyuwangi. (Humas Protokol)