BUPATI ANAS LAKUKAN DIALOG DENGAN 61 MEDIA

Banyuwangi-BAKESBANGPOLLINMAS, Satuan Kerja di bawah Pemkab Banyuwangi menggelar "Dialog Bupati Banyuwangi bersama Wartawan untuk Membangun Banyuwangi yang lebih Baik" pada Selasa (24/5), di aula Mirah Fantasia Banyuwangi. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas selaku nara sumber   didampingi oleh Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, Forum Pimpinan Daerah (Kajari, Dandim, Polres, dan Danlanal), Sekda Banyuwangi Sukandi, dan pejabat komponen Pemkab  dilakukan sharing dan brain storming dengan wartawan media radio, cetak, dan televisi terkait kebijakan pemerintah Banyuwangi dan apa yang selama ini  telah dan akan dilakukan.

Kepala BAKESBANGPOLLINMAS Abdullah mengatakan, "Melalui acara ini diharapkan terjalin komunikasi yang saling menguntungkan antara Pemkab dan wartawan, yaitu komunikasi yang sifatnya persuasif, edukatif dan kontrol satu sama lain," ujarnya seraya menyebutkan  jumlah media yang tercover untuk mengikuti acara ini sebanyak 61 media.

Bupati Anas mengatakan, "Ketika menyusun rencana program 1 tahun kedepan, selalu saya lakukan pertemuan antara para stake holders, diantaranya LSM dan wartawan, yang harus tahu apa yang dilakukan Pemkab. Policy besar Pemkab adalah normalisasi pemerintahan, yaitu menempatkan "The right man on the right job" dan menerapkan strategi pemerintah terkait kemandirian ekonomi, yang mencakup dua sektor (sektor mikro dan sektor makro). Sektor mikro adalah pertumbuhan ekonomi di lapis bawah yang terbagi atas 3 cluster ( 1. Bantuan rakyat miskin non produktif, 2. Program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat, 3. Penanggulangan kemiskinan berbasis ekonomi rakyat). Sedangkan sektor makro adalah kemajuan perekonomian yang disebabkan oleh situasi yang aman dan baik, dan kemudahan sistem connecting Banyuwangi dengan daerah lain dikarenakan keberadaan bandara."

Dalam acara tersebut beberapa wartawan berkesempatan untuk menyampaikan usulan, saran  dan uneg-uneg  kepada Bupati Banyuwangi, terkait dana penanggulangan bencana alam, penataan tata ruang Banyuwangi,keamanan dan kebersihan, KUR, dan masalah pertambangan. Dan ada pula yang menyampaikan harapannya agar Bupati jangan lelah untuk dikritik.(HUMAS)