BUPATI ANAS : KEPALA DESA HARUS MAMPU BERIKAN PELAYANAN TERBAIK

Banyuwangi-Pemimpin yang berjiwa pelayanan, bukan pemimpin yang menempatkan diri sebagai penguasa sangat diperlukan dalam era sekarang ini. Keberhasilan seorang kepala desa sebagai pemimpin dalam menyelenggarakan pemerintahan desa ditentukan oleh kemampuannya dalam melayani dan meperjuangkan kepentingan masyarakat. Demikian dipesankan Bupati H. Abdullah Azwar Anas,MSi ketika melantik dua kepala desa yakni Kepala Desa Bajulmati Kecamatan  Wongsorejo dan Kepala Desa Kaliploso Kecamatan Cluring, Jumat (18/2) dibalai Desa Bajulmati.

“Saya berharap saudara dapat melaksanakan amanah sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, dapat menyelenggarakan pemerintahan desa secara transparan, aspiratif, akuntabel serta mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi maupun golongan” kata Bupati Anas.

Kang Anas juga meminta kepada sweluruh kompunen masyarakat, kokoh masyarakat, tokoh agama untuk turut membantukepala desa dalam memimpin penyelenggarakan pemerintahan, mengingat pemerintahan desa adalah pelaksana pemerintahan di tingkat paling bawah, merupakan unit terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat. Serta mempunyai peran strategis untuk keberhasilan semua program pemerintah.

Ditambahkannya, mengingat pentingnya peran ini  maka pemerintah terus berupaya member perhatian, baik melalui dukungan keuangan kepada desa dalam bentuk program dan kegiatan dapalam rangka mendorong percepatan pembangunan di desa. Dengan tujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, penguatan pemerintahan desa dan mendorong peningkatan kualitas pelayanan pemerintahan desa. (Humas).