BUPATI ANAS : CIPTAKAN PEMERINTAHAN DESA YANG TRANSPARAN, ASPIRATIF DAN AKUNTABEL

BANYUWANGI-Rabu (25/5) bertempat di Balai Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru  berlangsung pelantikan 4 kepala desa, yang dilantik langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Dalam pelantikan ini Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, Sekda Sukandi, Aspem Iskandar Aziz, Asmin Slamet, Anggota DPR, MUSPIKA, Camat dan para mantan kades. 4 Kepala Desa yang terpilih untuk dilantik adalah Supardi dari desa Banyuanyar,Kecamatan Kalibaru, Ahmad Hartoyo dari desa Blimbingsari Kecamatan Rogojampi, Abdul Kholik dari desa Segobang, Kecamatan Licin, dan Alfian Harsono dari desa Kelir, Kecamatan Kalipuro.

Keempat kepala desa tersebut menjalani prosesi pelantikan seperti sumpah jabatan, penyematan pangkat, dan serah terima jabatan dari kepala desa lama ke kepala desa baru. Kepada para kepala desa baru, Bupati berharap, “Semoga berawal dari pelantikan di desa yang sejuk ini akan tercipta pemerintahan desa yang sejuk dan baik. Semoga amanah ini kedepan bisa diemban dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab dan kepala desa yang dilantik bisa menyelenggarakan pemerintahan desa yang transparan, aspiratif dan akuntabel,” ujarnya sambil menambahkan agar para kades yang baru juga mengajak dan melibatkan para mantan kades untuk bekerjasama membangun desa.

Bupati Anas juga menyampaikan 4 pesan kepada para kepala desa dan seluruh aparat terkait supaya melayani rakyat dengan baik dan dengan senyum, kebutuhan primer rakyat berupa pendidikan dan kesehatan dibantu, mengentaskan rakyat miskin di desa ( angka Rumah Tangga Miskin di Blimbingsari 123 RTM, Kelir 357 RTM, Segobang 154 RTM dan Kalibaru 24 RTM ), dan terkait APBD, dengan adanya dana yang terbatas, supaya kepala desa lebih kreatif dan berimprovisasi dalam membuat terobosan-terobosan baru. (HUMAS)